Kelola Pelabuhan Benuo Taka, Hartono Basuki Beri Syarat Perumda

Usman | Selasa, 15 Jun 2021 12:00 WITA
Kelola Pelabuhan Benuo Taka, Hartono Basuki Beri Syarat Perumda Menurut Wakil Ketua DPRD PPU Hartono Basuki, proses pengalihan sejauh ini masih berproses hingga kini masih berjalan, dan untuk memberikan kesempatan bagi yang dianggap professional.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM-Pelabuhan Benuo Taka di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hingga kini belum menemui titik terang, meski belakangan ini Perumda disebut-sebut sudah mengambil alih pengelolaannya dari Dinas Perhubungan PPU.

Menurut Wakil Ketua DPRD PPU Hartono Basuki, proses pengalihan sejauh ini masih berproses hingga kini masih berjalan, dan untuk memberikan kesempatan bagi yang dianggap professional.

“Meski mendukung langkah peralihan ini. Namun pihaknya masih akan melihat siapa saja jajaran yang dipilih untuk mengurusi pengelolaan pelabuhan Benuo Taka tersebut,” ungkapnya. (15/6/2021).

Jika sosok yang diberi tanggung jawab merupakan profesional, ia yakin DPRD bakal memberi dukungan penuh.

“Kami ingin Pelabuhan Benuo Taka dikelola dengan baik agar bisa memberi kontribusi bagi daerah yang lebih besar. Dan jangan sampai ada kepentingan tertentu di sini,” harap Hartono.

Lanjut kemudian informasi selama dikelola oleh Dinas Perhubungan Pelabuhan Benuo Taka, menurut Hartono. Dishub mampu memberi kontribusi sebesar Rp 7 miliar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan adanya dasar kontribusi Dishub atas pengelolaan pelabuhan Benuo Taka, maka diharapkan nantinya Perumda bisa lebih meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan bahkan bisa berlipat dua kali dari kontribusi yang dimasukkan Dishub.

“Kami berharap dengan dikelola Perumda, nantinya terbuka peluang-peluang yang lebih besar, utamanya kerjasama dengan pihak swasta atau pihak ketiga,” ungkap Hartono. (adv)


Tinggalkan Komentar