Pembangunan IKN Perlu di Imbangi SDM Yang Mumpuni

Usman | Senin, 05 Apr 2021 12:00 WITA
Pembangunan IKN Perlu di Imbangi SDM Yang Mumpuni Adla Dewata

gerakanaktualnews.com, PPU - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Penajam Paser Utara (PPU) diharapkan ada keseimbangan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak hanya menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur fisik semata. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Adla Dewata, bahwa pembangunan SDM juga sangat penting, karena PPU adalah persiapan Ibu Kota Negara (IKN).

Menurut Adla Dewata, saat ini masyarakat PPU harus dipaksa untuk siap menghadapi pemindahan IKN yang merupakan perubahan besar dalam banyak hal.

“Pembanguanan Infratruktur penting, namun tidak kalah pentingnya pembangunan SDM, kita harus benar-benar di paksa siap dalam menyambut IKN,” kata Adla, melalui via telpon. Minggu (4/4/2021).

Adla memahami kondisi keterbatasan fasilitas untuk menunjang SDM, namun hal tersebut menurutnya bukan menjadi alasan untuk melakukan peningkatan SDM yang ada di PPU.

"Dengan keterbatasan saat ini saya pikir kita tidak boleh terjebak, dan ini butuh peran pemerintah baik di tingkatan Kabupaten maupun provinsi untuk meningkatkan SDM masyarakat di PPU," ungkap Adla.

Lanjut kemudia Ia menambahkan, fasilitas penunjang IKN, menurutnya harus seimbang dengan fasilitas penunjang peningkatan SDM untuk masyarakat PPU. (adv)


Tinggalkan Komentar