Potensi PAD PPU Belum Terlalu Maksimal

Usman | Kamis, 22 Jul 2021 12:00 WITA
Potensi PAD PPU Belum Terlalu Maksimal Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Hartono Basuki.

gerakanaktualnews.com, Penajam – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara (PPU) belum terlalu memaksimalkan pengelolaan beberapa Potensi pemasukan daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) Hartono Basuki.

"Potensi pendapatan daerah dari izin usaha perusahaan belum terkelola dengan baik," ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut saat dikompirmasi. Kamis.

Dikatakan Hartono, Pemerintah harus memiliki ketegasan terhadap bagi perusahaan yang ada di wilayah PPU, untuk dimaksimalkan pemasukan dari perusahaan.

"Pemerintah harus tetap mengkondisikan beberapa potensi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk perusahaan yang belum memiliki izin harus taat aturan.” ucapnya. 

Lanjut kemudian Ia bahwa Pemasukan daerah juga dapat ditingkatkan dengan membuka ruang investasi bagi para pemilik modal, untuk menambah potensi pendapatan daerah.

"Kendati saat ini pemulihan ekonomi masih terkendala karena pandemi Covid-19, namun secara pelan – pelan peluang investasi akan tetap dibuka selebar-lebarnya," tambahnya.

Perusahaan investasi modal juga punya kewajiban dengan izin-izin yang harus dipenuhi sesuai aturan pemerintah setempat. (adv)


Tinggalkan Komentar