Sariman: Menyikapi Penutupan Perusahaan Oleh Pemerintah

Usman | Kamis, 27 Mei 2021 12:00 WITA
Sariman: Menyikapi Penutupan Perusahaan Oleh Pemerintah Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mengungkapkan dengan adanya aksi penutupan Pemkab tersebut, memang sudah merupakan hal yang benar. Hanya saja ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti tenaga kerja yang ada didalamnya.

gerakanaktualnews.com, Penajam- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menutup sejumlah aktifitas perusahaan, hal tersebut menimbulkan adanya sejumlah respon, salah satunya adalah dari Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU. Sariman.

Menurut Sariman, perlu adanya perhatian khusus terhadap perusahaan yang ditutup itu, mengingat banyaknya karyawan yang harus menganggur dan hilang pekerjaan, utamanya warga PPU.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mengungkapkan dengan adanya aksi penutupan Pemkab tersebut, memang sudah merupakan hal yang benar. Hanya saja ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti tenaga kerja yang ada didalamnya.

“Kalau ditutup begitu saja, sebenarnya banyak yang dirugikan, bukan hanya pemilik usaha. Namun masyarakat juga yang bekerja tentu akan mengalami kerugian. Apalagi di masa pandemic seperti saat ini lapangan pekerjaan terbilang terbatas,” ucap Sariman.

Lanjut Sariman menegaskan, bahwa bagi pemilik usaha agar memperhatikan izin usahanya, sehingga pemerintah bisa kembali memberikan kesempatan untuk beroperasi, dengan menjalankan proses administrasi yang baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya secara peribadi sangat mendorong upaya pemerintah untuk melakukan penertiban di beberapa perusahaan, agar kedepannya bagi pemilik perusahaan bisa lebih tertip administrasi dengan memperhatikan izin usahanya.” ungkapnya.   

“Menurutnya pemerintah tidak melarang beroperasi, hanya saja pemerintah ingin semua perusahaan tertip administrasi dengan meperhatikan perizinan yang ada,” ujar Sariman. (adv)


Tinggalkan Komentar