Laila ; Pelaku UMKM Harus Diberikan Solusi Untuk Kelancaran Usahanya

| Jumat, 23 Sep 2022 12:00 WITA
Laila ; Pelaku UMKM Harus Diberikan Solusi Untuk Kelancaran Usahanya -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda dari Komisi II Laila Fatihah mendukung penuh para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk diberikan tempat yang baru.

Beberapa hari terakhir ini sering terdengar bahwa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Daerah Tepian Mahakam tepatnya di depan Kantor Gubernur segera ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Adapun alasannya pemindahan dikarenakan ada beberapa faktor, diantaranya juru parkir liar, PKL liar, dan kurangnya kebersihan,
Mendengar hal ini Anggota Komisi II Laila Fatihah mengatakan bahwa, Pemerintah harus mengambil sikap dan mencarikan solusi para pelaku UMKM untuk dicarikan tempat dimana mereka bisa berjualan dengan tertib.

"Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan para pelaku UMKM khususnya yang berjualan di depan kantor Gubernur, agar bisa dipindahkan ke tempat lain, sehingga para UMKM bisa berjualan,” ujarnya saat di kompirmasi melalui via telpon. 

Kemudian Laila menyebutkan bahwa dari pernyataan 27 pelaku UMKM ini dengan tegas mengatakan, mereka bersedia diatur, dan mengikuti aturan, namun hanya saja mereka menyangkan dengan munculnya PKL Liar, serta Jukir Liar maka pelaku UMKM juga terkena dampaknya.

Lanjut Laila sebelum hearing bersama Para Pelaku UMKM, dirinya beserta jajaran Anggota Komisi II juga akan Hearing bersama dengan Dinas Terkait.

"Kalau memang tempat itu ditetapkan permanen untuk tidak berjualan, Kami akan coba hearing dulu bersama DLH, Dinas Perdagangan. Untuk memastikan tempat para UMKM bisa berjualan, selain dari lokasi depan kantor Gubernur Kaltim.” terangnya.

Intinya kami bersama teman - teman di Dewan, mendukung pemindahan lokasi para pelaku UMKM yang ada di depan kantor Gubernur Kaltim, dengan harapan mereka pemerintah menyediakan lahan untuk mereka bisa kembali berjualan dengan aman.  (adv)


Tinggalkan Komentar