Pemkot Samarinda Terus Pantau Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harap Kamaruddin

| Kamis, 16 Mar 2023 12:00 WITA
Pemkot Samarinda Terus Pantau Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan, Harap Kamaruddin -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kamaruddin anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, berharap kepada pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, agar terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok menjelang Ramdhan 1444 H tahun 2023. 

Karena menurutnya, pemantauan ketersediaan bahan pokok adalah merupakan suatu langkah yang penting untuk mengetahui stabilitas harga dan ketersediaan barang yang ada di pasar, dan hal itu juga untuk menyelaraskan dengan kebutuhan masyarakat Kota Samarinda. 

"Maka perlu dipastikan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadan dalam keadaan stabil, sehingga masyarakat tidak dibebani dengan lonjakan harga," ucapnya, (16/3/2023).

Lanjut kemudian Kamaruddin mengaku meski stok bahan pokok di beberapa agen penyalur masih dalam kondisi stabil, baik harga maupun ketersediaanya, tapi penting dilakukan pengawasan secara berkala.

Karena yang dikhawatirkan sering terjadi penimbunan terhadap agen - agen yang nakal, sehingga bisa mengakibatkan terjadinya kelangkaan dan  kenaikan harga barang.

"Pemerintah harus tegas. Harus ada sanksinya jika ketahuan, paling tidak risiko izin akan dicabut," tegasnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar