Shania ; Pengembangan Pariwisata Samarinda Gunakan Investor Lokal

| Rabu, 18 Jan 2023 12:00 WITA
Shania ; Pengembangan Pariwisata Samarinda Gunakan Investor Lokal -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia mengatakan destinasi pariwisata Samarinda menarik investor, adalah merupakan langkah yang bagus agar sektor pariwisata daerah mampu berkembang.

Menurut Shania Rizky, pengembangan sektor pariwisata juga merupakan sumber pendapatan yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Samarinda.

"Soalnya masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata keluarga, dengan menggandeng investor lokal, maka sektor pariwisata diyakini bisa berkembang," katanya, Rabu (18/1/2023).

Lanjut kemudia ia mengatakan bahwa sejumlah masyarakat lokal sendiri tidak melek terhadap peluang pada sektor pariwisata.

"Kalau warga Samarinda menyediakan wisata lokal, pasti masyarakat sendiri memiliki antusias tinggi untuk berkunjung. Ini karena ada penasaran mereka," ujarnya.

Ia berharap wisata yang berada di Samarinda memberikan edukasi bagi warga masyasarakat terutama bagi anak - anak sebagai generasi muda yang tentu harus mengenal potensi yang ada di daerahnya. (adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar