Sri Puji Astuti ; Harap Generasi Muda Bisa Memperkuat Sifat Demokrasi 

| Selasa, 28 Feb 2023 12:00 WITA
Sri Puji Astuti ; Harap Generasi Muda Bisa Memperkuat Sifat Demokrasi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda hadir dalam kegiatan Kuliah Umum Dan Bedah Buku Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA), Potret Gerakan Politik Kaum Muda Tahun 1993-1999.

Kesempatan itu hadir Walikota Samarinda, Rektor Universitas Mulawarman, Bupati Kukar, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Wakapolresta Samarinda, Unsur Forkopimda, Dosen Unmul.

Kegiatan itu berlangsung di Gor 27 September Kampus Universitas Mulawarman, tepatnya Jalan Gelatik, kelurahan Gunung Kelua kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Selasa (28/2/2023).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, pembedahan buku ALDERA ini memang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat, dan sangat berguna bagi generasi muda dalam Penguatan Demokrasi.

Sri Puji Astuti mengatakan bahwa, generasi muda sekarang ini sifat Demokrasinya dikhawatirkan perlahan bisa memudar, disebabkan oleh beberapa faktor tertentu.

"Faktor yang bisa memicu kurangnya sifat demokrasi bagi generasi muda diantaranya, mulai dari sistem kurikulum, sistem pembelajaran, dan mungkin juga pada era Globalisasi," Katanya.

Lanjut kemudian Ia menambahkan, generasi sekarang juga lebih fokus kepada Perangkat Elektronik sehari-hari, sehingga mereka kekurangan Literasi.

"Padahal Literasi bisa dibaca lewat gadget, atau lewat buku, bahkan dapat melihat langsung yang terjadi, itulah yang kurang dilakukan oleh mahasiswa sekarang,"Ungkapnya.

Dengan adanya Buku ALDERA tersebut sekiranya dapat menambah wawasan ilmu, bahkan dapat meningkatkan kembali rasa Demokrasi dalam mensejahterakan Masyarakat.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar