Edi Damansyah – Rendi Solihin, Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Periode 2021 - 2024

Muhammad Akbar | Jumat, 26 Feb 2021 12:00 WITA
Edi Damansyah – Rendi Solihin, Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Periode 2021 - 2024 Pelantikan Bupati Tenggarong Tahun 2021 - 2024

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Edi Damansyah – Rendi Solihin, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartangera, melalui secara virtual oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, yang berlangsung di ruang serbaguna kantor Bupati Kutai Kartanegara. Jumat (26/02/2021) pagi.

Pada kesempatan itu sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, terlebih dahulu melaksanakan upacara adat tempong tawar dan ketikai lepas , yang dipimpin oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan H. Aji Muhammad Arifin.

Dalam sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor, pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Edi Damansyah – Rendi Solihin. Gubernur berharap kepada para kepala daerah yang baru dilantik, semoga diberikan kemudahan didalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraan di masing-masing daerah.

Lanjut kemudian Gubernur, juga berharap ditengah pandemi saat sekarang ini kita terus melakukan kerjasama yang lebih intens bersama instansi terkait dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, dirinya bersama Rendi Solihin, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kukar yang sudah memberikan dukungannya.

Lanjut kemudian Edi Damansyah mengatakan bahwa langkah awal setelah pelantikan, ada 23 program yang kami sampaikan kepada masyarakat serta visi misi kami akan kita tetapkan didalam RPJMD Kukar, serta melakukan konsultasi publik dan berharap dalam konsultasi tersebut, ada masukan dan saran dari warga masyarakat kukar.

"Kami juga bertekad akan mewujudkan pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara yang baik, salah satu cirinya adalah pemerintahan hadir bersama masyarakat, perusahaan dan stake holder yang akan bersinergi dan bekerjasama untuk melayani masyarakat demi kemajuan Kukar," harapnya.

Ditambahkan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, bahwa dalam 100 hari kerja kami akan melakukan road show di 18 Kecamatan dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka untuk bertukar pikiran dengan warga masyarakat Kukar.

"Kami berharap serta mengajak kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) agar selalu mengedepankan silaturahim yang kuat, serta saling bahu –membahu dalam rangka mewujudkan Kukar yang lebih baik,”tandasnya. (akb)


Tinggalkan Komentar