Gubernur Kaltim Komitmen Antarkan PTA Samarinda Raih WBK

| Kamis, 24 Feb 2022 12:00 WITA
Gubernur Kaltim Komitmen Antarkan PTA Samarinda Raih WBK -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk meraihnya bukanlah hal yang mudah bagi suatu lembaga terlebih instansi vertikal seperti Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda.

"Kami, jajaran PTA Samarinda mampu meraih predikat WBK, dan itu tidak terlepas dari Bapak Gubernur (Gubernur Isran Noor) dan Pak Wagub (Wagub Hadi Mulyadi)," kata Ketua PTA Samarinda HM Manshur saat acara ramah tamah dan silaturahmi di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (24/2/2022).

Menurut dia WBK merupakan program nasional yang digadang-gadang Pemerintah guna menciptakan instansi pemerintah yang bersih dari tindak dan praktik korupsi pasti memerlukan dukungan berbagai pihak dan lintas sektor.

Maka, dukungan dan komitmen kepala daerah, seperti Gubernur dan Wakil Gubernur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tidak bisa dipungkiri tentu memegang peran penting dan sukses kegiatan suatu organisasi.

"Saya masih ingat dan sangat kuat dalam ingatan saya, bagaimana komitmen Bapak Gubernur bersama jajaran Forkopimda saat launching di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur ini, sehingga mampu mendongkrak PTA Samarinda meraih predikat WBK," ungkap Manshur.

Tidak sampai di situ, Manshur mengakui dukungan dan perhatian Gubernur Kaltim juga diberikan dalam hal sarana dan prasarana PTA Samarinda.

Selain itu, berbagai program dan kegiatan PTA pun berjalan sukses dan lancar berkat sinergi dan dukungan pemerintah daerah, khususnya gubernur dan wakil gubernur serta jajaran Forkopimda.

"Komitmen dan dukungan Bapak Gubernur dapat dibuktikan dan terbukti bagi kami. Hal ini seringkali saya sampaikan di desk evaluasi kepada pimpinan di tingkat pusat," pungkasnya, seraya memohon pamit karena sudah memasuki purnabhakti  setelah mengabdikan diri dua periode di PTA Samarinda.(adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar