Gubernur Kukuhkan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Dorong Program Kampung Keluarga Berkualitas

| Kamis, 14 Jul 2022 12:00 WITA
Gubernur Kukuhkan Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Dorong Program Kampung Keluarga Berkualitas -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Isran Noor. Bertempat di Ruang Ruhui Rahayu, Lantai 1, Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Kamis (14/07/2022).

“Selamat kepada Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim. Selamat Bekerja  dan kedepankan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk berbagai program BKKBN agar bermanfaat bagi Kalimantan Timur dan Indonesia,” ujar Isran.

Gubernur pun menekankan tugas besar BKKBN Kaltim terutama untuk program Keluarga Berencana (KB) sebagaimana dituangkan dalam Inpres No 3 tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga berkualitas baik untuk Sumber Daya Manusianya serta Pemberdayaan dan Penguatan Institusi Keluarga di Kalimantan Timur, utamanya di setiap kelurahan / desa.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur pun menyoroti pentingnya perencanaan sebelum menikah untuk para keluarga dalam rangka membentuk dan mencegah naiknya jumlah angka stunting.

“Paling awal tentunya dimulai dari perencanaan sebelum menikah, Saat dimana kedua pasangan harus sehat dan usia cukup barulah menikah. Keluarga harus, wajib merencanakan kehamilan, melahirkan hingga membesarkan dan mendidik anak-anaknya nanti,” sambungnya.

Pelantikan Dr Sunarto yang baru dilantik oleh orang nomor satu tersebut, dihadapan puluhan tamu undangan yang hadir diantaranya, Kepala Perwakilan BPK Kaltim yakni Dadek Nandema, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim Imron Rosyadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah M Syafranuddin, Agus Priyanto, Kasubbag Umum Diskominfo Kaltim serta jajaran anggota BKKBN Kaltim pada kegiatan tersebut. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar