Kaltim Tahun Ini Target Investasi Rp 54 Triliun

| Kamis, 14 Apr 2022 12:00 WITA
Kaltim Tahun Ini Target Investasi Rp 54 Triliun -

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim, Puguh Harjanto mengungkapkan bahwa target realisasi investasi Kaltim tahun 2022 sebesar Rp 54 Triliun.

Sebelumnya, target realisasi investasi yang diberikan oleh Kementerian Investasi/BKPM ke Kaltim pada tahun 2021 sebesar Rp 32 triliun.

Sementara hasil yang tercapai realisasi investasinya sebesar Rp 41,18 triliun untuk tahun 2021 melebihi target.

"Target tahun 2022 Rp 54 triliun, agak jauh dari target awal kita di tahun ini Rp 35 triliun realisasi di tahun lalu 41,18 triliun," ungkapnya saat dikonfirmasi di Pendopo Odah Etam belum lama ini.

Kenaikan target nasional tersebut menurut Puguh dikarenkan Presiden Joko Widodo yang awalnya menargetkan Rp 900 triliun, naik menjadi Rp 1.200 triliun.

Meskipun terjadi peningkatan Puguh Optimis Kaltim bisa memenuhi hal tersebut, hal tersebut dimungkinkan karena beberapa parameter yang ada bisa memungkinkan mengalami peningkatan capaian di tahun 2022.

Pihaknya saat ini juga sedang melakukan evaluasi  strateginya dengan Kabupaten dan kota untuk mencapai target yang sudah diberikan serta strategi pendekatan, peningkatan laporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dari seluruh pelaku usaha.

Selain itu, juga pihaknya tengah mengevaluasi beberapa laporan LKPM yang tahun lalu masih membutuhkan koreksi.

"Sekarang di salah satu fitur di Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) sudah memasukkan fitur pengawasan yang harapan kita bisa dimaksimalkan,"terangnya. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar