Pentingnya Responsif dan Tanggung Jawab Dalam Keprotokolan, Sebut Faisal 

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 07 Nov 2023 12:00 WITA
Pentingnya Responsif dan Tanggung Jawab Dalam Keprotokolan, Sebut Faisal  Pelatihan Keprotokolan Tingkat Daerah Kaltim Tahun 2023

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pelatihan Keprotokolan Tingkat Daerah Kaltim Tahun 2023 yang digelar selama lima hari resmi ditutup Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Pramuka Kaltim, Muhamad Faisal, di Ruang Jambore Kwartir Daerah Kaltim, pada Minggu (5/11/2023).

"Kita harus terus belajar, mengikuti perkembangan digital dan memahami ilmu keprotokolan yang terus berkembang,"ungkap Faisal.

Ia menekankan pentingnya tidak hanya terfokus pada protokol semata dan basicnya saja, melainkan juga pada pendidikan yang lebih holistik.

Responsif dan tanggung jawab menjadi kunci utama ketika situasi di lapangan tidak selalu sesuai dengan aturan, protokol jangan diam saja harus respons.

Faisal juga menekankan pentingnya mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

"Semoga ilmu tersebut dapat membantu dalam menjalankan protokol dengan baik," pintanya.
Terakhir, Faisal mengingatkan para peserta untuk selalu berkoordinasi dengan atasan dalam menjalankan tugas mereka.

Sementara Ketua kegiatan Ratnawati menjelaskan pelatihan tersebut untuk membentuk protokol di Kwartir cabang dalam menjalankan tugas keprotokolan.

Peserta berasal dari 7 Kwartir cabang Kaltim mewakili Kabupaten dan Kota dengan total peserta sebanyak 30 orang.

Pihaknya pun juga memberikan penghargaan kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Sedangkan menurut salah satu peserta Kwarcab Pramuka Kukar M. Muttaqien HW merasa bangga dan bersyukur bisa mengikuti pelatihan protokol ini.

"Dengan mengikuti pelatihan ini banyaknya ilmu dan pengalaman serta solusi terhadap permasalahan dalam dunia keprotokolan," tegasnya.

Acara ditandai dengan penyerahan Tunggul Pelatihan dari Pemimpin Diklat Kepala Pusdiklat Kaltim. (adv/komoinfokaltim)


Tinggalkan Komentar