PHI Sebagai Semangat Eksistensi Perempuan dalam Berbagai Sektor Pembangunan

Muhammad Rusli | Rabu, 20 Des 2023 12:00 WITA
PHI Sebagai Semangat Eksistensi Perempuan dalam Berbagai Sektor Pembangunan Perayaan Hari Ibu oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DKP3A) Kalimantan Timur

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Perayaan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DKP3A) Kalimantan Timur dihadiri oleh dua perempuan tangguh, yaitu Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni dan Penjabat Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim, Yulia Zubir Akmal.

Bertempat Di lantai 17 Ballroom Hotel Aston, Sri Wahyuni berharap kedepannya untuk semua lembaga yang memajukan peran perempuan agar bisa berkolaborasi dalam acara peringatan hari Ibu, ( 20/12/2023).

Peringatan Hari Ibu setiap tahun menjadi semangat bagi eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Bukankah keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan, tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan,” ujar Sekda Kaltim.


Sri juga menambahkan di Peringatan Hari Ibu merupakan kesempatan yang ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, mempromosikan kesetaraan gender dan peningkatan pelindungan terhadap perempuan.

“PHI tahun ini harus mampu menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta serta kreativitas tanpa batas, untuk membangun negeri, sekaligus menggelorakan semangat dan daya juang membangun Indonesia yang lebih adil dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045,” pesannya.

Sekretaris DKP3A Kaltim Eka Wahyuni melaporkan seminar perempuan dihadiri 170 peserta dari organisai wanita se Kaltim bertujuan untuk perempuan agar lebih aktif terlibat dalam tindakan kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan. (*)


Tinggalkan Komentar