Wagub Kaltim Kunjungi MHA Mului dan Serahkan Bantuan

| Kamis, 09 Jun 2022 12:00 WITA
Wagub Kaltim Kunjungi MHA Mului dan Serahkan Bantuan -

gerakanaktualnews.com, PASER - Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ke kawasan Masyarakat Hukum Adat (MHA) Mului Desa Swan Slotung di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser Provinsi Kaltim. Rabu (8/6/2022).

Pada kunjungan tersebut, Wagub Hadi Mulyadi didampingi oleh Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser diterima masyarakat hukum adat (MHA) Mului dipimpin Ketua Adat Jidan.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, dalam kunjungan itu, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Hutan Adat Swan Slotung, Piagam Penghargaan kepada Pemkab Paser, Piagam Penghargaan kepada Kepala Adat, Piagam Penghargaan kepada Yayasan Perkumpulan Padi Indonesia dari Dinas Kehutanan Prov. Kaltim serta Pemberian bibit pohon endemic dan buah 1.348 pohon (UPT. KPHP Telake), sekaligus peninjauan Sekolah Dasar, Musola, dan bantuan sosial.

Sedangkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Prov. Kaltim memberikan bantuan berupa sembako 34 paket Speaker aktif, Pakaian Layak Pakai serta Kelengkapan Sholat (sajadah dan mukena).

Dari Dinas Pangan TPH Prov. Kaltim bibit jeruk 25 buah, bantuan alat tanam jagung 1 unit, bantuan 10 kg benih jagung.

Sedangkan Dinas Perkebunan Prov. Kaltim
memberikan bibit aren genjah 200 pohon.

Selanjutnya Dinas Energi Sumberdaya Mineral Prov. Kaltim memberikan bantuan berupa Detail Engineering Design Pembangkit Listrik Tenaga Surya Komunal (DED PLTS Komunal).

Rumah Sakit AW. Syahrane memberikan bantuan 50 paket sembako, Dinas Kesehatan Prov. Kaltim memberikan bantuan masker dan multivitamin, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kaltim memberikan pakaian layak pakai dan peralatan Sholat Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Kaltim memberikan alat olahraga.

Setelah penyerahan secara simbolis oleh Wagub Kaltim untuk masyarakat desa yang berjumlah 36 Kepala Keluarga, 114 Jiwa tersebut Orang nomor 2 di Benua Etam melakukan ramah tamah dengan Masyarakat Adat Muluy yang hanya bisa ditembus menggunyakan kendaraan roda dua jenis Adventure.

Dalam sambutanya Hadi Mulyadi mengaku senang dan berterimakasih kepada para masyarakat desa Swan Slutung karena telah menjaga hutan untuk kepentingan bangsa untuk generasi selanjutnya.

"Ini merupakan sejarah Wakil Gubernur Prov.Kaltim datang bersilahturahim ke desa Muluy Dusun Swan Slotung"sampai jatuh", semoga apa yang kami perbuat untuk desa ini menjadi amal jariah, kata Hadi .

Pada saat perjalan menuju desa tersebut Wagub mengendarai sendiri motor Adventurenya, kondisii jalan yang tidak bersahabat, terjal dan setapak membuat ia jatuh hingga dua kali jelasnya. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar