ASN kembali gelar apel pagi, Sekda Kukar Sunggono minta penyelesaian kegiatan 

Muhammad Akbar | Senin, 01 Nov 2021 12:00 WITA
ASN kembali gelar apel pagi, Sekda Kukar Sunggono minta penyelesaian kegiatan  Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono itu diikuti jajaran Kabag, Kasubbag, staf hingga level tenaga honorer  dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Kondisi Pandemi Covid-19 mulai membaik. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar kini tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab Kukar kembali gelar di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/11/2021). 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono itu diikuti jajaran Kabag, Kasubbag, staf hingga level tenaga honorer  dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

Sunggono dalam arahannya mengucap syukur, apel pagi telah mulai dilaksanakan di lapangan terbuka setelah sekian lama tidak dilaksanakan. 

"Alhamdulillah kita bersyukur,  bisa untuk pertama kali bersama-sama apel pagi di ruangan terbuka,"katanya.  

Berdasarkan data, menurutnya, Kukar saat ini berada di kategori level satu. Acuannya ialah jumlah kematian semakin sedikit, angka terkonfirmasi positif rendah, yang dirawat semakin tidak ada, kegiatan tracing dan testing semakin banyak dilakukan diiringi treatment atau upaya penyembuhan semakin banyak dilakukan. 

"Sebenarnya kita sudah berada di level 1, di mana tolak ukurnya adalah jumlah kematian yang semakin berkurang, jumlah yang dirawat semakin tidak ada, jumlah yang terkonfirmasi positif sangat rendah dibawah angka lima," ucap Sekda Kukar H Sunggono. 

Sunggono berharap para ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Karena menurutnya Pandemi Covid-19 belum usai, kemungkinan terjadi lonjakan kasus masih ada apabila masyarakat terlalu berlebihan dalam menyikapi kondisi longgar saat ini. 

Ditambahkannya, berkaitan dengan waktu yang telah masuk di penghujung tahun, Sekda Kukar mengingatkan kepada para pejabat agar bergerak cepat dalam menyikapi progres kegiatan baik yang bersifat fisik maupun administrasi keuangan sehingga bisa sesuai target yang telah ditetapkan. 

"Kurang lebih waktu kita sebulan aja lagi efektifnya, untuk kegiatan fisik ditambah untuk administrasi penyelesaian masalah tanggung jawab administrasi sampai sekitar tanggal 17 sampai 20 Desember,"tandasnya.(adv)


Tinggalkan Komentar