Baznas Menerima Zakat dari Bupati Bersama Pejabat Kukar 

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 05 Apr 2024 12:00 WITA
Baznas Menerima Zakat dari Bupati Bersama Pejabat Kukar  Penyerahan Zakat Mal Kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar oleh Bupati Kukar Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan zakat mal/harta kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar.

Kemudian diikuti dengan para Asisten dan pejabat Pemkab Kukar lainnya, di gedung BAZNAS Kukar di Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Kamis kemarin.

Bupati kemudian menganjurkan agar Pejabat Pemkab untuk menyalurkan Zakat di BAZNAS Kukar.

Edi mengatakan untuk mendukung keberadaan BAZNAS, Pemkab Kukar telah membuat kebijakan terkait zakat, untuk itu agar diimplementasikan dengan baik, tugas Sekda mengawasi ini.

“Tumbuhkan kesadaran di OPD tentang zakat, sehingga kekuatan zakat di Kukar meningkat. Perda tersebut juga harus tersosialisasikan dengan baik di perusahaan, orang yang bekerja di Kukar hendaknya membayar zakat di Kukar,” tegasnya.

Diharapkan kedepannya diharapkan dapat terus menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga yang amanah dan profesional dalam menjalankan tugas mulia pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

“Sehingga zakat, infaq dan sedekah yang dikumpulkan dari para muzakki, benar-benar menjadi solusi dalam memberdayakan para mustahik agar lebih produktif dan hidup lebih sejahtera, yang berakselerasi pula dalam upaya kita untuk mengentas kemiskinan,” harapnya.

Edi optimistis BAZNAS mampu melakukan semua hal tersebut, seiring terjadinya peningkatan kepercayaan dari masyarakat atas apa yang telah dilakukan oleh BAZNAS selama ini. Apalagi BAZNAS telah ikut serta menjalankan visi, misi serta program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem sebagai salah satu program Prioritas Pemerintah saat ini.

BAZNAS kabupaten Kutai Kartanegara dapat menggali lebih banyak lagi potensi zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya yang ada di Kutai Kartanegara ini.

“Sehingga akan lebih banyak pula masyarakat kita yang dapat menerima manfaat dari program BAZNAS nantinya,” demikian harapnya.(adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar