Bupati Edi Damansyah Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Muhammad Akbar | Senin, 03 Apr 2023 12:00 WITA
Bupati Edi Damansyah Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Kukar, dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang digelar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati, pada Senin (3/4/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dihadiri Sekda Kukar Sunggono, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar, serta undangan secara virtual.

Dikesempatan itu Bupati menyampaikan, rotasi, mutasi dan promosi merupakan bagian dari satu kesatuan jenjang karier aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kukar bisa berproses dan berjalan dengan baik.

Pejabat yang dilantik diantaranya Sugiarto SH, M.si mengisi jabatan baru sebagai Sekretariat Dinas Pariwisata Kukar, DRS H Halim M.si jabatan baru sebagai Camat Kembang Janggut, Tego Yuwono S.Sos, M.si jabatan baru sebagai Camat Tenggarong Seberang, H. AR. Ambo Dalle S.Sos, MH jabatan baru sebagai Camat Marangkayu, Hendra Suryana S.IP, M.si jabatan baru sebagai Sekretaris Camat Tenggarong Seberang, Marten Hedy Yudha Murhans SE, M.si jabatan baru sebagai Lurah Timbau Kecamatan Tenggarong, serta Erri Suparjan S.Sos menjabat jabatan baru sebagai Lurah Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong. 

"Kami mewakili Pemerintah mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, dan sekaligus mengingatkan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi," ujar Edi Damansyah.

Bupati berharap hal tersebut tidak disikapi berlebihan, terlebih dikait-kaitkan dengan aspek politis. karena menurutnya hal tersebut lebih kepada aspek penyegaran, dalam rangka penguatan dan peningkatan kinerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

"Pada kesempatan ini ada beberapa kekosongan (jabatan-red) sehingga dibutuhkan langkah cepat, seperti Camat Marangkayu (Rekson Simanjuntak-red) yang saat ini masuk purna tugas," ucapnya.

Lanjut kemudian di akhir sambutannya, Ia berharap jabatan yang merupakan amanah tersebut agar dijalankan dengan baik, penuh tanggung jawab, berintegritas, serta berkomitmen tinggi.

karena saat ini dikatakannya masih banyak pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Daerah dibeberapa wilayah yang harus segera diselesaikan dengan kerja detail dan kerja fokus. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar