Bupati Edi Damansyah Terima Kunjungan BPS Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 16 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Edi Damansyah Terima Kunjungan BPS Kukar Kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan audiensi ke Bupati Kukar Edi Damansyah, bertempat di ruang rapat rumah jabatan bupati. 

 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala BPS Kukar, Nur Wahid untuk menyampaikan masalah kemiskinan sesuai data BPS. Edi berterima kasih atas data yang telah disampaikan, ia bersyukur data angka kemiskinan di Kukar turun 0,35 persen.  


"Tidak puas sampai di sini saja, tetapi masih banyak PR yang harus dikerjakan agar angka kemiskinan terus menurun,” imbuhnya.  


Ia juga meminta semua jajaran terkait agar dapat membantu dan berkolaborasi, agar indikator-indikator penilaian kemiskinan bisa terus diperbaiki, sehingga semakin kecil angkanya.


"Bukan hanya masalah pangan saja yang menjadi program prioritas pemerintah, melalui program Kukar Idaman masalah pendidikan juga menjadi faktor utama. Terbukti dengan dibukanya kembali Beasiswa Kukar Idaman tahap dua,” ungkap Edi. 


Edi berharap, seluruh stakeholder yang berkepentingan bisa membantu mencari solusi untuk meningkatkan penghasilan dan daya beli masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja, serta kesempatan usaha bagi masyarakat. 


Untuk masalah pangan, Edi juga berharap pemerintah dan stakeholder terkait bisa terus meningkatkan ketersediaan komoditas kebutuhan konsumsi rumah tangga (alokasi dan distribusi). Pemerintah juga akan mengendalikan fluktuasi harga komoditas utama untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga, agar harga kebutuhan tetap stabil. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar