Bupati Kukar Beri Dukungan Perkembangan Cabor PBFI Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 06 Nov 2023 12:00 WITA
Bupati Kukar Beri Dukungan Perkembangan Cabor PBFI Kukar Kegiatan Body Fitness Piala Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2023.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia Kabupaten Kukar menggelar kegiatan Body Fitness Piala Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2023.

Event dengan skala Kaltim tersebut diselenggarakan di Taman Kota Raja Tenggarong pada Minggu malam, 5 Nopember 2023. Event tersebut merupakan momentum istimewa bagi para atlet binaraga di Kalimantan Timur dan mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Bupati Kukar Edi Damansyah. 

Dalam sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan tentang pentingnya kegiatan tersebut sebagai dukungan terhadap perkembangan cabang olahraga binaraga di wilayah Kutai Kartanegara. 

“Turnamen body fitness tahun 2023 piala Sultan Kutai Kartanegara ing martadipura ini adalah bentuk kepedulian dari Yang Mulia Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura,” ucapnya. 

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi atlet binaraga Kalimantan Timur yang mampu bersaing di tingkat nasional. Diingatkan kepada KONI Kukar untuk melakukan evaluasi terhadap cabang olah raga tersebut karena menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kukar. Untuk itu Bupati Kukar memberikan dorongan kuat bagi pembinaan olahraga binaraga di Kutai Kartanegara.

“Selalu saya pesankan kepada Ketua KONI dan para pengurus cabang olahraga ini untuk dapat melakukan pembinaan dengan baik. Pemerintah Kabupaten Kukar telah memberikan dorongan dan dukungan pembiayaan kepada KONI Kutai Kartanegara. Untuk itu perlu peningkatan pembinaan, pelatihan, dan perhatian terhadap nutrisi para atlet,” ujarnya.

Bupati Kukar juga menjelaskan bahwa telah dilakukan diskusi dan pengarahan pada beberapa perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara untuk berpartisipasi dan kontribusi untuk mendukung cabang olahraga binaraga. Bupati Edi Damansyah berharap semangat dari Piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ini dapat mengobarkan semangat para pengelola cabang olahraga untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Kutai Kartanegara. 

“Tidak ada keberhasilan jika bekerja sendiri, dan tidak ada prestasi jika pelatihan dan pembinaan tidak dilakukan dengan baik,” ujar Bupati Kukar. 

Bupati menyampaikan pandangannya bahwa olahraga telah menjelma sebagai industri yang menjanjikan masa depan yang cerah, sehingga perlunya dukungan dan pelatihan yang lebih intes terhadap bagi peminat cabor tersebut. 

“Kami berharap ajang Piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, dapat menjadi agenda tahunan,” pungkas Bupati Kukar Edi Damansyah. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar