Dermaga Apung di Desa Semayang Kenohan Telah Rampung, Kepala Dishub Kukar, Berpesan Agar Dijaga dan Dirawat

Muhammad Akbar | Jumat, 20 Nov 2020 12:00 WITA
Dermaga Apung di Desa Semayang Kenohan Telah Rampung, Kepala Dishub Kukar, Berpesan Agar Dijaga dan Dirawat Diketahui, Desa Semayang sendiri sebagian besar aktivitas masyarakat berada di atas perairan danau. Sehingga memerlukan fasilitas dermaga apung untuk menunjang kegiatan masyarakat yang mayoritas para nelayan.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara (Pemda Kukar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membangun dermaga apung di Desa Danau Semayang, Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar). 

Diketahui, Desa Semayang sendiri sebagian besar aktivitas masyarakat berada di atas perairan danau. Sehingga memerlukan fasilitas dermaga apung untuk menunjang kegiatan masyarakat yang mayoritas para nelayan.

Kepala Dishub Kukar, Heldiansyah mengatakan, dermaga apung sudah rampung, dan dapat digunakan secara maksimal oleh masyarakat setempat, untuk menunjang aktivitas warga sehari - hari.

"Pemdes Semayang beserta seluruh masyarakat agar dapat mengawasi keberadaan sarana prasarana serta merawatnya, sehingga tetap terjaga dan terpelihara,"pesannya.

Penyediaan dermaga apung merupakan salah program bidang Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) yang pelaksanaan dibiayai melalui APBD TA 2020. 

"Ini sebagai bentuk pemberian fasilitas transportasi yang layak bagi masyarakat disana, " katanya. 

Diketahui, pada hari Jum'at tanggal 20 November lalu, dilakukan pemeriksaan tahap akhir dermaga apung. Dalam pemeriksaan ini dilakukan oleh tim Provisional Hand Over (PHO), disaksikan Kepala Dishub Kukar, Heldiansyah didampingi Kades Semayang, Robi Salam dan Kasi SAPRAS ASDP, Muhammad Fatwa. (adv)


Tinggalkan Komentar