Disdikbud Kutai Kartanegara Menggelar Lomba Baca Tulis Al Qur’an Tingkat SD Se-Kabupaten Kukar

Muhammad Akbar | Selasa, 01 Des 2020 12:00 WITA
Disdikbud Kutai Kartanegara Menggelar Lomba Baca Tulis Al Qur’an Tingkat SD Se-Kabupaten Kukar Kegiatan lomba baca tulis Al Qur’an tingkat SD, ini di ikuti oleh 102 peserta, yang terbagi dari 3 peserta didik ditambah 3 orang sebagai pembimbing untuk masing – masing dari 17 kecamatan di kutai kartanegara.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar lomba baca tulis Al Qur’an tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Kukar, dengan pelaksanaan selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 29 November dan berakhir pada tanggal 1 Desember 2020.

Kegiatan lomba baca tulis Al Qur’an tingkat SD, ini di ikuti oleh 102 peserta, yang terbagi dari 3 peserta didik ditambah 3 orang sebagai pembimbing untuk masing – masing dari 17 kecamatan di kutai kartanegara.

Adapun kategori lomba yang dipertandingkan adalah, Lomba Tartil, Tilawah, Fahmil Quran, Karya Tulis Quran dan Kaligrafi kontemporer. dan kemudian kegiatan tersebut dipandu dengan protokol kesehatan covid -19.

Menurut kabid  pendidikan menengah dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kutai kartanegara, Tulus Sutopo, mengatakan bahwa kegiatan lomba baca tulis Al Quran yang di adakan tiga hari ini, adalah merupakan implementasi dari kegiatan bimtek baca tulis yang diadakan di samarinda bebera waktu lalu.

“Kami berharap kepada seluruh sekolah SD di tiap kecamatan di kutai kartanegara, agar terus melakukan pembinaan baca tulis Al Quran, dan bahkan dijadikan sebagai budaya kebiasaan membaca dan menulis Al Quran.”tutur Tulus Sutopo, saat usai menutup kegiatan lomba baca tulis Al Quran tingkat SD se-Kabupaten Kukar. Selasa 1 Desember 2020.

Sementara dari Kasi Peserta Didik SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara, Patahangi,  mengatakan kegiatan lomba ini, panitia menyiapkan piagam dan uang pembinaan bagi setiap pemenang.

“Namun untuk lomba kali ini, panitia tidak mengumumkan juara umum, hanya mengumumkan juara – juara di masing – masing kategori lomba, dengan memberikan piagam dan uang pembinaan,”ujarnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar