Dorong UMKM dan Kesenian Budaya Daerah Melalui Festival Pekan Raya Sebulu

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 12 Okt 2023 12:00 WITA
Dorong UMKM dan Kesenian Budaya Daerah Melalui Festival Pekan Raya Sebulu Camat Sebulu, Edy Fahruddin

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Melalui Festival Pekan Raya Sebulu, Pemerintah Kecamatan Sebulu memberikan wadah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjajakan produk atau dagangannya melalui Festival Pekan Raya Sebulu 2023.

Kecamatan Sebulu berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara untuk melaksanakan event yang digelar selama lima hari tersebut, terhitung 11-15 Oktober mendatang. Salah satu tujuannya yakni percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Jadi dalam rangka untuk peningkatan pendapatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ," kata Camat Sebulu, Edy Fahruddin, pada Rabu (11/10/2023).

Selain UMKM, Festival Pekan Raya Sebulu juga memfasilitasi ekonomi kreatif para kawula muda. Kegiatan ini juga menampilkan berbagai kesenian dan budaya daerah, seperti tari tradisional hingga fashion show.

Festival ini juga dirangkai dengan berbagai agenda hiburan masyarakat. Di antaranya live musik, dangdut hingga zumba party, yang rencananya akan dilaksanakan di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

“Kita harus meriahkan kegiatan festival pekan raya Sebulu, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat dengan mengakomudir para pelaku UMKM lokal,” pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar