Kelurahan Maluhu Siap Bangun Kantor Baru, Dinas PU Tinjau Lokasi Untuk Hitung Anggaran

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 19 Apr 2024 12:00 WITA
Kelurahan Maluhu Siap Bangun Kantor Baru, Dinas PU Tinjau Lokasi Untuk Hitung Anggaran Peninjauan Rencana Pembangunan Kantor Lurah Maluhu

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Dalam Rangka persiapan Pembangunan Kantor Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono dan Camat Tenggarong, Sukono meninjau lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan kantor baru Kelurahan Maluhu. 

Peninjauan dilakukan guna untuk melihat langsung lokasi persiapan pembangunan kantor Kelurahan Maluhu yang terbakar beberapa waktu lalu.
Joko menyebut, peninjauan itu sekaligus mengetahui luas lahan, agar dapat menentukan desain bangunan yang sesuai, pada Rabu (17/4/2024) kemarin. 

“Untuk percepatan pembangunan pasca kebakaran, jadi Kadis PU dengak pak camat langsung turun ke lokasi melihat. Tahap awal seperti itu, untuk menghitung kira-kira anggaran yang diperlukan,” jelas Joko. 

Lokasi pembangunan gedung baru juga masih berada di titik yang lama, hanya saja ada penambahan luasan lahan ke bagian belakang dengan tujuan pembangunan lahan parkir bagi pegawai dan masyarakat. 

Namun, Joko belum bisa memastikan kapan pembangunan akan direalisasikan, sebab semua prosesnya masih terus berjalan. Dan berharap proyek pembangunan Kantor Kelurahan Maluhu bisa cepat dikerjakan dan dirampungkan. 

“Harapan kami beserta seluruh warga Kelurahan Maluhu pasti menginginkan proses ini segera cepat, biar kami juga punya rumah besar untuk pelayanan warga Maluhu, biar semua berjalan lancar,” harapnya. 

Joko menambahkan, saat ini pelayanan di Kelurahan Maluhu tetap berjalan dengan baik di Gedung Sasana Krida Bhakti. Keperluan Alat Tulis Kantor (ATK), komputer dan kelengkapan pelayanan lainnya juga sudah di back up pihak Kecamatan Tenggarong. 

“Untuk pelayanan di Sasana Krida depan kantor Kelurahan Maluhu, di situ kan ada dua lantai, jadi Alhamdulillah Insya Allah cukup, dan kami ada tambahan sekat khusus untuk pelayanan. Mulai hari kerja kemarin warga yang membutuhkan pelayanan sudah kami berikan pelayanan,” jelasnya. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar