Ketua dan Pengurus YJI Kukar Lakukan Gerak Cepat Susun Renstra Kegiatan, Sebut Bupati Kukar

Muhammad Akbar | Senin, 09 Okt 2023 12:00 WITA
Ketua dan Pengurus YJI Kukar Lakukan Gerak Cepat Susun Renstra Kegiatan, Sebut Bupati Kukar Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pelantikan ketua dan pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kukar periode 2023-2028 di Pendopo Odah Etam Tenggarong, dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Sabtu (7/10/2023).  

Edi Damansyah selaku penasehat YJI Cabang Kukar mengucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus yang baru dilantik. Ia berharap kepengurusan yang baru mampu menjalankan amanah yang diberikan, sekaligus bisa menjadi mitra kerja Pemkab Kukar. Keberadaan organisasi yayasan jantung sehat sudah terstruktur dengan baik pada tingkat nasional, provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia. 

Berbicara mengenai organisasi ini, pedomannya sudah ditetapkan secara nasional. Hanya bagaimana kepengurusan YJI Kukar bisa melakukan penyesuaian terhadap fungsi tugas organisasi, dan menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan atau  sesuai kearifan lokal yang ada di Kukar. 

Kepengurusan ini sebagian besar adalah teman-teman yang sudah lama berkiprah di YJI cabang Kabupaten Kukar. Walaupun orangnya stock lama, tapi semangatnya harus semangat baru, pola pikir baru, punya kreativitas yang tinggi. “Sehingga organisasi ini bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Edi Damansyah. 

Edi berharap jajaran pengurus yang baru dilantik segera melakukan gerak cepat untuk rapat internal, menyusun rencana strategis. Sehingga penjabaran visi dan misi secara nasional bisa terurai di kepengurusan YJI cabang Kukar. Supaya nanti pedoman kerja dapat terlaksana dengan baik.  

Sebagaimana diketahui, banyak klub-klub senam jantung sehat atau senam zumba di Kukar. Ke depannya,  Edi berharap koordinasi OPD terkait untuk melakukan pembinaan dan pelatihan para instruktur agar dapat tmeregenerasi pelatih dan instruktur yang muda. Karena ia berharap, senam jantung ini tidak hanya digemari oleh  ibu-ibu saja.  

Dengan senam jantung sehat yang teratur, terukur, terarah, dan terawasi harapan masyarakat di Kukar sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan pembuluh darah. “Kita dapat bersinegi untuk membantu visi dan misi Bupati Kutai Kartanegara, yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera dan berbahagia melalui pola hidup sehat dan berolahraga senam jantung sehat,” ujar Edi Damansyah. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar