Komisioner Bawaslu Kukar Audiensi Bersama Bupati

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 03 Okt 2023 12:00 WITA
Komisioner Bawaslu Kukar Audiensi Bersama Bupati Bawaslu Lakukan Audiensi Bersama Bupati

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar yang dipimpin langsung oleh Teguh Wibowo, melakukan audiensi dan sekaligus bersilaturahim Bupati Kukar di Rumah Jabatan Bupati, pada Senin (2/10/2023).


Dalam audiensi itu, juga dihadiri ketua Komisi Pemilihan umum (KPU) Kukar Purnomo dan Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rini Sulistiyowati.


Bupati Edi Damansyah atas nama pemkab Kukar mengucapkan selamat kepada komisioner Bawaslu yang baru dilantik. 
"Saya ucapkan selamat kepada ketua Bawaslu dan jajaran komisioner atas pelantikannya," ucapnya.


Dikatakannya dalam penyelenggaraan pemilu antara pemerintah, KPU dan Bawaslu berjalan dengan baik, sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. 
Bupati Edi berharap tugas - tugas yang menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu Kukar, maupun Pemkab Kukar bisa lebih dimaksimalkan. 


"Kita bersama-bersama ingin bagaimana pelaksanaan demokrasi di Kutai Kartanegara baik dan berkualitas, namun yang sangat penting partisipasi masyarakat Kutai Kartanegara," harapnya.


Sementara itu ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo mengatakan kedatangannya selain audensi juga memperkenalkan diri dan jajaran selaku komisioner yang baru dilantik.


Selain itu, Teguh juga ingin melakukan koordinasi dan komunikasi agar pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara selalu bersinergi dengan Bawaslu Kukar. 


"Selanjutnya kami ingin menyampaikan kesiapan kami dalam melakukan pengawasan pemilu dan Pilkada (Pemilihan kepala daerah) 2024 di Kukar, dan berharap pemilu dan Pilkada bisa berjalan aman dan lancar" pungkasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar