Kunjungan Wisata Dispar Kukar Capai 21 Ribu, Sumbang PAD Hingga 200 Juta

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 18 Apr 2024 12:00 WITA
Kunjungan Wisata Dispar Kukar Capai 21 Ribu, Sumbang PAD Hingga 200 Juta Destinasi Wisata Pantai Tanah Merah Samboja

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Kunjungan wisatawan selama lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melonjak tinggi, khususnya di tempat destinasi wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pariwisata (Dispar). 

Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dispar Kukar Ridha Fatrianta mengatakan kunjungan ini meningkat jauh dari tahun lalu. Dispar Kukar sendiri saat ini mengelola Pantai Tanah Merah Samboja, Pulau Kumala, Waduk Panji serta Planetarium Jagad Raya di Tenggarong.

“Meningkat jauh dari tahun lalu,” ungkap Ridha, Selasa kemarin.

Selama lima (5) hari wisata ini buka, Ridha menyebut Dispar Kukar berhasil menyumbang Rp 218 Juta ke Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Antusias tinggi masyarakat berwisata ke Kukar ini mendorong Dispar untuk terus melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas. Seperti waterboom di Pulau Kumala.

“Dalam waktu dekat ini kita juga berencana melaksanakan event di tempat wisata yang kita kelola seperti tampilan seni. Tujuannya untuk mewadahi pelaku seni, jadi selain promosi juga menyalurkan bakat seni mereka,” tutup Ridha. (adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar