Loa Janan Juara Bupati Cup 2023 Mengalahkan Muara Badak

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 02 Okt 2023 12:00 WITA
Loa Janan Juara Bupati Cup 2023 Mengalahkan Muara Badak Juara 1 Lomba Kejuaraan Bupati Cup 2023 Dimenangkan oleh Tim Loa Janan

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Kejuaraan Bupati Cup 2023, di babak Final Tim Loa Janan berhasil mengalahkan Tim Muara Badak dalam Laga Final Bupati Cup 2023 dengan skor akhir 2:1.  

Kemenangan Loa Janan sekaligus membawa Piala Bergilir Bupati Cup dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta yang diserahkan oleh Asisten II Setkab Kukar Wiyono, Sabtu (30/9/2023) sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. 

Sebagai juara Runner Up, Muara Badak juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp19.500.000. Kemudian juara ke tiga diraih oleh Kecamatan Tenggarong dengan uang pembinaan Rp19.000.000, dan juara ke IV diraih oleh Kecamatan Tenggarong Seberang dengan uang pembinaan sebesar Rp18.500.000.  

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Wiyono memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat di turnamen sepak bola bupati cup dalam rangka memeriahkan Erau Adat Pelas benua 2023. 

"Kepala Dispora beserta jajaran, Ketua dan Pengurus KONI Kukar, Ketua dan Pengurus Askab, Pemerintah serta Komite Olahraga Kecamatan, Panitia Penyelenggara, Tim Wasit, Para Peserta Turnamen, Sponsorship, serta seluruh warga masyarakat Kukar telah turut serta menjadikan turnamen ini sebagai media kompetisi yang sehat dan penuh dengan semangat sportivitas," apresiasinya.

Dikatakannya, penyelenggaraan turnamen tersebut tentu memiliki arti penting dan tidak kekurangan sosok-sosok bertalenta dalam berbagai bidang, termasuk olahraga sepak bola. 

"Saya berkomitmen akan terus mendukung berbagai upaya untuk memajukan dunia olahraga kita, termasuk dengan menggelar event kejuaraan seperti halnya yang kita laksanakan saat ini. Kita semua harus sepakat bahwa keberlanjutan pembangunan sumber daya yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya, termasuk dengan memperkuat pembinaan olahraga harus terus kita optimalkan," ujarnya.

Menurutnya, diperlukan perjuangan untuk memfasilitasi pembinaan bakat dan talenta insan olahraga, perjuangan untuk meraih prestasi terbaik di level yang lebih tinggi. “Perjuangan untuk membesarkan dan mengharumkan Kukar serta perjuangan untuk mewujudkan Kutai Kartanegara IDAMAN, yang sejahtera dan berbahagia," jelasnya. 

Diketahui tidak hanya kategori sepak bola dewasa, melainkan turut juga diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi para pemenang lainnya. yakni sepak bola Usia Dini U-10. Sepak bola Usia Dini U-12, dan sepak bola wanita yang masing-masing mendapatkan medali yang dikalungkan oleh Bunda PAUD Hj Maslianawati Edi Damansyah. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar