Lurah, Kades, dan Anggota BPD Se-Kukar, Buka Puasa Bersama Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 05 Apr 2024 12:00 WITA
Lurah, Kades, dan Anggota BPD Se-Kukar, Buka Puasa Bersama Bupati Kukar Buka Puasa Bersama di Pendopo Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Dalam menjalin silaturahim, Pemerintah Kabupaten Kukar mengundang seluruh Lurah, Kepala Desa, dan BPD Se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk buka puasa bersama, yang bertempat di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara pada hari Kamis (4/4/2024) sore.

Dikesempatan itu hadir dalam acara tersebut Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kukar Arianto, Lurah, Kepala Desa dan Anggota BPD Se-Kukar.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para Kepala Desa, Lurah, BPD yang saling mendukung untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

“Alhamdulillah keamanan dan ketertiban selama ini terjaga sehingga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan Ramadhan. Semoga kondisi ini bisa terus berlangsung sehingga pembinaan masyarakat dan umat dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kemudian dikesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa, dimana Kepala Desa di seluruh Indonesia bertambah masa jabatannya.

“Dengan kerjasama semua pihak, semoga dapat kita wujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa terkait pengesahan Undang-Undang Desa yang memperpanjang masa jabatan Kepala Desa dari masa jabatan 6 tahun menjadi 8 tahun,” tuturnya.

Bupati Edi Damansyah berharap penambahan masa jabatan tersebut dapat memaksimalkan tugas dan fungsi Kepala Desa.

“Semoga perubahan masa jabatan tersebut dapat memberikan manfaat. Perlu saya ingatkan bahwa Kepala Desa dipilih oleh masyarakat. Maka amanah ini harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya. (Adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar