Pemkab Gelar Rapat Persiapan Sambut Kedatangan Wamenhan RI

Muhammad Akbar | Kamis, 19 Nov 2020 12:00 WITA
Pemkab Gelar Rapat Persiapan Sambut Kedatangan Wamenhan RI Dandim 0906/TGR, Letkol Inf Charles Alling memberikan penyampaian kepada seluruh OPD terkait yang hadir tentang pembangunan di lokasi Ketahanan pangan.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi bersama TNI pemerintah desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Desa Tanjung Batu Tenggarong Seberang. Rabu (18/11/2020)

Rapat tersebut dalam rangka persiapan kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Sakti Wahyu Trenggono.

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono mengatakan, kedatangan Wamenhan RI itu dalam rangka kunjungan ke Kawasan Pangan Strategis Nasional di desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Pada intinya, kita mensupport kegiatan tersebut, sebab kegiatan itu untuk masyarakat. Bukan kepentingan pribadi ataupun juga secara institusi. Tapi yang jelasnya, bagaimana kita bisa bersinergi dengan Kawasan Pangan Strategis itu," kata Sunggono dalam sambutanya.

Dandim 0906/TGR, Letkol Inf Charles Alling memberikan penyampaian kepada seluruh OPD terkait yang hadir tentang pembangunan di lokasi Ketahanan pangan. Alling mengatakan, luasan lahan yang disediakan sebanyak 460 hektar untuk sinergitas.

“Jadi kita buat model pertanian modern dengan mengembangkan empat aspek utama yaitu pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan,”katanya. ( adv)


Tinggalkan Komentar