Penghujung Ramadhan 1445 H, Bupati Serahkan Bantuan Untuk Juru Parkir

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 09 Apr 2024 12:00 WITA
Penghujung Ramadhan 1445 H, Bupati Serahkan Bantuan Untuk Juru Parkir Bupati Kukar Edi Damansyah Saat Melakukan Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Sembako Kepada Juru Parkir di Wilayah Kota Tenggarong

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Hari terakhir di penghujung bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako.

Kali ini giliran pada Juru Parkir (Jukir) dalam wilayah Kota Tenggarong dan sekitarnya. Kegiatan tersebut berlangsung di di Terminal Pasar Tangga Arung Tenggarong, Selasa (9/4/2024).

Edi Damansyah berharap bantuan yang diberikan mampu mengurangi beban ekonomi keluarga, Serta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Semoga bermanfaat,” ujar Edi Damansyah.

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket sembako.

Edi juga mengucapkan terima kasih atas jasa yang telah diberikan oleh para juru parkir yang selama ini turut mengatur, menertibkan parkir kendaraan yang ada dalam wilayah kota Tenggarong dan sekitarnya, walaupun cuaca panas namun tidak mengurangi semangat mereka untuk bekerja.

Namun ia juga menyampaikan ada beberapa titik lokasi parkir, dimana Masyarakat merasa kurang nyaman atau kurang puas dengan beberapa sikap tukang parkir, sedangkan pelanggan atau konsumen ingin merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen harus diutamakan.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap kepada Dinas Perhubungan Kukar agar memperhatikan dan melakukan pembinaan kepada para juru parkir yang ada di kota Tenggarong dan sekitarnya, agar mereka juga mengetahui tentang tata cara parkir yang benar, perlengkapan atribut juga harus dilengkapi, jangan setengah – setengah.

Yang jelas Dinas perhubungan harus segera melakukan perbaikan atau merubah manajemennya yang mengatur tentang juru parker tersebut, dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dinas Perhubungan harus punya tekad kuat untuk bidang yang melayani juru parkir, agar melakukan evaluasi, inovasi dan kreativitas agar layanan kepada Masyarakat lebih optimal.

“Selama ini sering ditemui juru parkir datang hanya pada saat orang mau pulang mereka memungut uang, sementara saat orang datang mereka tidak mengaturnya, dan ini yang harus diperbaiki demi kepuasan Masyarakat, Mudah – mudahan melalui momentum silaturahim ini ada perbaikan kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat,” tegas Edi Damansyah.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kukar Akhmad Junaidi mengatakan, pengelolaan parkir di Kukar khususnya di Kota Tenggarong dan sekitarnya.

Dishub Kukar telah melakukan beberapa pola pengelolaan parkir yaitu system target, dimana setiap lokasi dilakukan survey berapa potensi dan berapa kelanjutan yang harus disetor ke Pemkab Kukar dan ini sudah dilakukan namun belum maksimal.

Kemudian Dishub juga telah mencoba parkir berlangganan, potensinya cukup besar hingga 16 Milyar dengan berkolaborasi dengan Bapenda Kukar, Bapenda Provinsi, namun belum bisa dilaksanakan karena salah satunya memang belum ada pengawasan yang maksimal di lapangan, sedangkan untuk pola palang parkir masih banyak kekurangan dan peralatan yang rusak.

Pihaknya terus berupa mencari solusi terbaik untuk para juru parkir, sebab keberadaan mereka sangatlah membantu Dinas Perhubungan Kukar dalam pengelolaan parkir. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar