Perpustakaan Umum Kembali Dibuka, Sediakan Puluhan Ribu Buku

Muhammad Akbar | Kamis, 26 Nov 2020 12:00 WITA
Perpustakaan Umum Kembali Dibuka, Sediakan Puluhan Ribu Buku Dalam perpustakaan tersebut, disediakan puluhan ribu jenis buku. Semua buku telah tersedia disini baik itu kalangan untuk umum, mahasiswa, pelajar, maupun anak-anak.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG  - Perpustakaan Umum yang terletak di Taman Pintar, Jalan Danau Semayang, Kecamatan Tenggarong, Kukar kembali membuka layanan bagi para pengunjung perpustakaan. 

Perpustakaan mulai melayani pengunjung pada hari Senin - Kamis dari jam 09.00 -15. 00 wita dan Jumat dari jam 08.00 hingga 11.00. Selain menawarkan baca ditempat, pengunjung yang memiliki kartu anggota perpustakaan bisa membawa pulang maksimal 3 buku dan dikembalikan setelah satu minggu kemudian. 

Sebelumnya, sekitar 3 bulan lalu perpustakaan tersebut tutup lantaran mengikuti ajuran pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kukar. "Kami baru buka layanan 2 hari dan sudah mulai pengunjung berdatangan sehari bisa mencapai 10 orang," kata Bagian Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan, Kukar, Jumadi. Kamis (26/11/2020).

Dalam perpustakaan tersebut, disediakan puluhan ribu jenis buku. Semua buku telah tersedia disini baik itu kalangan untuk umum, mahasiswa, pelajar, maupun anak-anak.

Adapun buku yang tersedia di Perpustakaan Umum seperti buku untuk Umum sebanyak 74 ribu, buku konten lokal seperti sejarah Kutai sekitar 74 judul, buku referensi 5 ribu buku. 

Kemudian ada buku khusus anak-anak seperti dongeng, kisah para Nabi sebanyak 3 ribu, dan buku remaja sekitar 5 ribu. "Ada juga koleksi terbitan berkala yakni semua majalah dan surat kabar sebanyak 3 ribu yang telah dibukukan,"katanya. (Adv)


Tinggalkan Komentar