Peserta Field Trip BNPB dan BPBD Seluruh Indonesia Berkunjung di Kukar

Muhammad Akbar | Kamis, 13 Okt 2022 12:00 WITA
Peserta Field Trip BNPB dan BPBD Seluruh Indonesia Berkunjung di Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Ratusan peserta Field Trip BNPB dan BPBD seluruh Indonesia melakukan kunjungan di Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB).  

Kunjungan ini disambut langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar, Totok Heru Subroto, di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (13/10/2022). 

Kegiatan ini turut dihadiri Plt BPBD Kukar Edy Mardian, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kaltim Sugeng Priyatno, Kadis Pariwisata Kukar Selamet Hadiraharjo, dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kukar Wisnu Wardhana.  

Acara dirangkai dengan penyerahan Wing Pin Kebencanaan dan plakat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Diserahkan langsung  Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) dan Umum BNPB Nasional Eni Supartini kepada Totok yang mewakili Pemkab Kukar. 

Eni Supartini mengatakan, kunjungan silaturahmi bersama rombongan field trip ke Kota Tenggarong menjadi rangkaian dari kegiatan bulan PRB 2022. Ia mengapresiasi penyambutan dan fasilitas yang telah disediakan Pemkab Kukar. Menurutnya, fasilitas dan pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

“Terima kasih, tolong sampaikan kepada bapak Bupati beserta seluruh jajarannya atas jamuan dan fasilitas yang disedikan selama para peserta berada di Kukar,” tuturnya. 

Sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Totok mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Field Trip. Dia atas nama Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena telah berkenan hadir ke Kota Raja. 

Diketahui, Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih sebagai tuan rumah pada pelaksanaan PRB tahun 2022.

Kota Balikpapan sendiri sebagai lokasi pusat kegiatan, dan Kabupaten Kukar sebagai pendukung kegiatan ini.

Secara umum, peringatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bersama. Membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB, serta dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB seluruh Indonesia.

“Investasi PRB perlu selalu dilakukan secara fokus dan inklusif dalam pembangunan berkelanjutan agar manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (Adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar