Plt. Bupati Kukar Membuka Deklarasi Damai, Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Berita Hoaks

Muhammad Akbar | Kamis, 19 Nov 2020 12:00 WITA
Plt. Bupati Kukar Membuka Deklarasi Damai, Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Berita Hoaks Plt Bupati Kutai Kartanegara, Chairil Anwar mengapresiasi atas gagasan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) berkomitmen menciptakan suasana ketentraman yang ditandai dengan deklarasi damai.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Kesatuan Bangsa dan Politik bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) melaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara (IKN) dan Pilkada Kukar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Plt Bupati Kutai Kartanegara, Chairil Anwar mengapresiasi atas gagasan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) berkomitmen menciptakan suasana ketentraman yang ditandai dengan deklarasi damai, bersama seluruh unsur tokoh agama, paguyuban, etnis, dan suku yang ada di Kutai Kartanegara.

Menurut Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, bahwa kegiatan deklarasi damai yang dilakukan hari ini, dengan tema menyambut IKN dan Pilkada Kukar tahun 2020, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu bersatu padu dan tetap kondusif serta tidak terpropokasi dengan berita hoax.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat agar tetap bersatu padu dan tetap aman serta tidak terpengaruh oleh berita hoax,”terangnya, diacara Deklarasi Damai di pendopo Bupati. Kamis (19/11/2020).

Lanjut kemudian ditambahkan, bahwa tantangan yang dihadapi saat ini semakin kompleks, terlebih kemudahan dan kecanggihan akses digitalisasi internet yang telah mengubah lanskap politik, ekonomi dan sosial budaya.

”Artinya, saat ini dengan mudahnya kita diadu domba melalui media sosial. Sehingga muncul konflik antar suku, agama maupun konflik yang melatarbelakangi permasalahan lainnya. Seperti lahan, tanah adat, kesempatan bekerja dan lain sebagainya. Untuk itu saya mengajak agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman,” ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar