PMI Kukar Gelar Donor Darah, Dalam Rangka HUT TNI ke-78

Muhammad Rusli | Kamis, 05 Okt 2023 12:00 WITA
PMI Kukar Gelar Donor Darah, Dalam Rangka HUT TNI ke-78 Kegiatan Donor Darah Oleh TNI Dalam rangka Peringatan HUT Ke-78

gerakanaktualnews.com, Tenggarong — Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 78 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten, Kodim 0906/Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar menggelar donor darah, Kamis (5/10/2023) di halaman Kantor Bupati Kukar. 

Komandan Kodim 0906/Kukar Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan donor darah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial TNI untuk masyarakat. Hasilnya akan diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan darah tersebut. Sebagaimana amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono serta agar menjaga kemanunggalan dengan rakyat, dan menjaga nama baik TNI dimanapun berada. 

Dalam rangka HUT TNI, Kodim 0906 juga telah melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru Tenggarong dan bakti sosial. Selanjutnya ada senam bersama masyarakat di Kecamatan Sebulu dan ada Balap Sepeda MTB. 

Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan akan terus menjaga dan meningkatkan profesionalitas satuan yang dipimpinnya dan menjaga kemanunggalan dengan rakyat. 

"Ini adalah amanat Panglima TNI, oleh karena itu kita harus menjaga tingkah laku kita untuk menjaga kepercayaan rakyat," demikian ujarnya setelah Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 78 Tahun 2023. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar