Diskominfo Kaltim

Rendi sebut penurunan level PPKM berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kukar

Muhammad Akbar | Selasa, 02 Nov 2021 12:00 WITA
Rendi sebut penurunan level PPKM berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan UMKM di Kukar Suasana pelaksanaan vaksinasi di hadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, di dampingi Wakil Bupati Kukar, H. Rendi Solihin.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sesuai instruksi Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, Wakil Bupati Kukar, H Rendi Solihin inginkan pelaksanaan vaksinasi bisa lebih cepat, tepat sasaran, dan tepat waktu. Guna menghidupkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Rendi saat diwawancara usai menghadiri undangan Rapat Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bupati/Walikota se-Kaltim di Pendopo Odah Etam Samarinda, Selasa (2/11/2021).

Rendi mengatakan, percepatan vaksinasi dalam rangka menurunkan level PPKM di kabupaten/kota sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pertumbuhan UMKM, khususnya di Kukar.

" Kukar saat ini dalam pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 49,3 persen dan dalam satu minggu kedepan akan mencapai 65 persen. Tentunya kami terus melakukan percepatan agar dapat turun level PPKM ke level 1 pandemi Covid 19 saat ini, dimana semua itu dilakukan agar semua UMKM maupun pelaku usaha dapat melakukan usahanya dengan normal dan beraktivitas seperti biasa," ujarnya

Rendi menuturkan, penurunan level PPKM di Kukar merupakan salah satu faktor yang mendukung pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Karena itu pihaknya sangat menginginkan itu semua agar di Kukar dapat segera melaksanakan aktivitas usahanya.

"UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia, khususnya di Kukar. Tentunya pemulihan ekonomi untuk sektor UMKM sangat berarti dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dan pembangunan di Kukar,” tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar