Sekda Kukar Pesan Tetap Saling Bersinergi, Saat Hadir Pisah Sambut Kepala DLHK

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 10 Mar 2024 12:00 WITA
Sekda Kukar Pesan Tetap Saling Bersinergi, Saat Hadir Pisah Sambut Kepala DLHK Penandatanganan Berita Acara Pisah Sambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono menyaksikan penandatanganan berita acara pisah sambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Kukar antara Alfian Noor kepada Slamet Hadi Raharjo, berlangsung di Ruang Pertemuan DLHK, kemarin lalu.

Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Sekda H Sunggono mengatakan Pemerintah Kabupaten Kukar mempunyai komitmen yang kuat untuk mencapai visi misi Kukar Idaman mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia. Salah satu strategi yang diambil adalah melaksanakan evaluasi kinerja para pejabat. Rotasi para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar tidak hanya menjadi rutinitas administrasi semata tetapi lebih bagaimana memastikan evaluasi kinerja dapat dilaksanakan kepada seluruh pejabat secara berjenjang. Aspek yang dievaluasi mencakup pencapaian target, inovasi, kemampuan manajerial kontribusi terhadap pencapaian visi dan misi.

“Bapak Slamet bukan hanya menerima sebuah jabatan semata melainkan sebuah amanah besar dari Pemkab Kukar. Kami yakin Bapak Slamet bisa mengemban tugas ini dengan sebaik – baiknya dan memberikan kontribusi nyata dan positif dalam menjalankan roda di DLHK dengan tanggung jawab. Untuk itu semua ASN harus tetap saling bersinergi dalam menjalankan semua aktivitas pekerjaan di DLHK ini agar bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Kepada Alfian Noor Ia mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Kepala DLHK dan selamat menjalankan tugas selanjutnya di DPMPTSP. Dikatakan Sunggono dengan bergabungnya pengelola kebersihan pasukan merah putih yang sebelumnya di Disperkim dan kini di DLHK, menjadi sebuah penilaian setiap harinya karena menyangkut tentang kebersihan.

“Saya menyampaikan apresiasi bahwa bentuk kerjasama yang dibangun di DLHK ini sangat familiar dan kekeluargaan mudah – mudahan itu menumbuhkan semangat dalam melakukan aktivitas terutama para pengelola kebersihan di Tenggarong ini, hargailah mereka karena mereka adalah bagian dari DLHK yang melakukan tugas yang mulia," tuturnya.

Selanjutnya Alfian Noor menceritakan sedikit tentang awal mula dia menjadi kepala DLHK di Tahun 2018 dan ditahun 2023 dilantik menjadi kepala DPMPTSP Kabupaten Kukar dan juga sekaligus menjabat Plt DLHK. “Banyak kenangan yang sudah tertoreh di DLHK, tim kerja di DLHK semuanya kompak dan selalu mengetahui tugasnya masing – masing. Selalu banyak candaan diantara melaksanakan pekerjaan disini," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas semua kerjasama yang telah dilakukan selama menjadi kepala DLHK dan berharap silahturahmi tetap terjalin dengan baik walaupun sudah tidak bersama lagi. "Tetap semangat rekan – rekan semua, bantulah Kepala DLHK yang baru tetaplah kompak seperti biasanya," harapnya.

Kemudian dalam pengenalan dirinya, Kepala DLHK H Slamet menyebutkan jika sebelumnya dia menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar. Ia meminta support dari semua ASN di DLHK dan selalu saling bersinergi dalam melanjutkan semua pekerjaan yang sudah dilakukan dan masih banyak sekali tugas yang harus dilaksanakan yang memerlukan inovasi dan kreatifitas ASN semua.

“Semoga kita semua bisa saling bersinergi apa yang menjadi cita – cita bersama, bisa kita lanjutkan dan wujudkan," tutupnya.(adv/Kominfokukar)


Tinggalkan Komentar