Senam Zumba Bareng Warga Sebulu Bersama Bupati dan Dandim 0906/KKR

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 08 Okt 2023 12:00 WITA
Senam Zumba Bareng Warga Sebulu Bersama Bupati dan Dandim 0906/KKR Bupati Kukar, Edi Damansyah Saat Melakukan Senam Zumba Bersama Warga Kecamatan Sebulu

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Komandan Kodim (Dandim) 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria senam dan zumba bersama ratusan warga masyarakat Kecamatan Sebulu yang memenuhi lapangan Sutardi BA Desa Sebulu Ilir.  

Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Sabtu (7/10/2023). Hentakan musik berirama dangdut dan disko mengiringi goyangan warga masyarakat yang didominasi kaum hawa itu. 

Mereka nampak antusias, selain bertemu bupati, mereka juga berharap mendapatkan hadiah doorprize yang disediakan Pemkab Kukar dan Kodim 0906/KKR. Berbagai hadiah menarik menanti mereka yang beruntung, ada 3 unit sepeda, 1 lemari es, 2 mesin cuci dan banyak hadiah menarik lainnya. 

Bupati Edi Damansyah mengajak peserta zumba untuk meneriakkan yel-yel TNI patriot NKRI, TNI pengawal demokrasi dan TNI Indonesia maju. "Asyik yang keras teriaknya, kalau tidak bisa dan tidak kompak etam mandik mulangan (kita tidak akan pulang) walau sampai malam,” ujar Bupati Edi bercanda. 

Bupati Edi atas nama Pemkab Kukar mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-78. “Semoga momentum ini menjadikan kebersamaan TNI khususnya pak dandim dan jajaran Kodim 0906/KKR dengan masyarakat Kukar selalu terjaga dan terbina dengan baik,” ucapnya. 

Edi menyebut, kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat persaudaraan antar TNI dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kukar. 

"Tentunya kegiatan ini membuat kita happy (bahagia), ibu-ibu komunitas zumba, komunitas jantung sehat, dan komunitas senam lainnya aktif sekali di Kecamatan Sebulu ini untuk berolahraga,” ujarnya. 

Diungkapkannya, hasil survei kesehatan ibu-ibu lebih baik dari bapak-bapak, karena ibu-ibu rajin berolahraga, seperti senam dan zumba ini. “Jadi pesan kami, ibu-ibu harus tetap rajin berolahraga setiap hari setiap waktu, cuma jangan mandik ingat laki diurusi (jangan lupa suami dilayani),” pesannya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Edi Damansyah dan Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria berkesempatan mencabut undian doorprize dengan hadiah lemari es, 3 unit sepeda dan 2 mesin cuci. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar