Wabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan Rehabilitasi Rumah Ibadah Rp1,2 M Ke Masjid Ponpes Al-Arsyadi Samboja

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 10 Nov 2023 12:00 WITA
Wabup Rendi Solihin Serahkan Bantuan Rehabilitasi Rumah Ibadah Rp1,2 M Ke Masjid Ponpes Al-Arsyadi Samboja Penyerahan Bantuan Rehabilitasi Rumah Ibadah progam dedikasi Kukar Idaman kepada Masjid Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al–Arsyadi

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyerahkan bantuan Rehabilitasi Rumah Ibadah progam dedikasi Kukar Idaman kepada Masjid Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al–Arsyadi Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja, sebesar Rp1,2 miliar itu diterima Pimpinan Ponpes Al–Arsyadi KH Saifudin Marzuki, Rabu kemarin.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Camat Samboja Damsyik dan dari Kesra Dedi Permana.

KH Saifudin Marzuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kukar, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi ponpes yang dipimpinnya.

Disebutkannya jumlah santri Ponpes Al–Arsyadi sebanyak 900 orang lebih, sebanyak 300 orang Tahfiz Qur’an dan hafiz Qur’an yang akan memanfaatkan tempat ini sebagai sarana ibadah dan kegiatan lainnya.

“Oleh karena itu mudah–mudahan semua ini penuh karunia, kami hanya mendoakan semoga Allah SWT memberikan kebaikan semua kepada bupati dan wakil bupati beserta jajarannya, apa yang disumbangkan ini menjadi berkah, kebaikan dan Rahmat Allah SWT,” kata KH Saifudin Marzuki.

KH Saifudin Marzuki mengungkapkan, ponpesnya telah mengembangkan berbagai sektor usaha antar lain kebun pepaya California, kebun Kopi, semangka, melon dan dilengkapi kolam ikan dengan berbagi jenis ikan.

“Mudah–mudahan ini menjadi sumber bagi Ponpes Al–Arsyadi ini, dan beberapa tahun ke depan Ponpes ini bisa mandiri ” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Rendi Solihin diajak untuk melihat dari dekat proses pembangunan pengembangan Ponpes Al–Arsyadi. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar