Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Tinjau Proyek Irigasi Senilai Rp. 5,9 Milliar

Muhammad Akbar | Kamis, 21 Okt 2021 12:00 WITA
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Tinjau Proyek Irigasi Senilai Rp. 5,9 Milliar Dalam peninjauan tersebut, Rendi didampingi  Inspektorat, untuk melihat progres pengerjaan irigasi itu. 

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin meninjau pembangunan proyek irigasi senilai Rp 5,9 Miliar di Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang, Kamis (21/10/2021). 

Dalam peninjauan tersebut, Rendi didampingi  Inspektorat, untuk melihat progres pengerjaan irigasi itu. 

Rendi mengatakan, pembangunan irigasi tersebut, sumber dananya daru Dana Alolasi Khusus (DAK). Pengerjaan irigasi sendiri mulai dikerjaka  pada akhir Agustus 2021 lalu. 

Progres irigasi, lanjut dia, baru 20 persen, sudah berjalan sekitar 1,5 bulan namun progresnya masih minim. Kontraktor masih memiliki waktu pengerjaan sampai pertengahan Desember 2021. 

"Masih kurang 80 persen lagi pengerjaannya yang harus dituntaskan dalam waktu 1,5 bulan" sebutnya. 

Dirinya pesimis waktu yang singkat untuk mengerjakan 80 persen, maka dari itu pemerintah daerah meninjau langsung untuk memberikan penekanan terhadap kontraktor, agar tidak ada kegiatan yang mangkrak pada periode saat ini. 

"Jangan sampai ada kegiatan mangkrak, yang seharusnya tahun depan kita sudah bisa mikirkan lanjutannya, bukan kegiatan yang mangkrak," tegasnya 

Politisi Golkar ini menyebut, apabila kontraktor tidak dapat menyelesaikan proyeknya tempat waktu, pemerintah daerah akan memberikan penalti terhadap kontraktor tersebut. 

"Endingnya di blacklist, " tuturnya. 

Kepala Desa Loa Raya, Iwansyah mengatakan, Pak Wakil Bupati meminta kepada pemerintah desa untuk dilakukan pengawasan terhadap pembangunan irigasi. Tujuannya, pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu. 

"Kalau kegiatan mangkrak, tentu petani dirugikan, kita terus bersinergi dengan pemerintah daerah, baik itu Dinas PU maupun lainnya, " imbuh Iwansyah (adv)


Tinggalkan Komentar