Warga Muara Siran Teraliri Listrik 24 Jam, Bupati Berharap Bisa Berdampak Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat 

Muhammad Akbar | Rabu, 17 Nov 2021 12:00 WITA
Warga Muara Siran Teraliri Listrik 24 Jam, Bupati Berharap Bisa Berdampak Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terjun langsung meninjau ke rumah-rumah warga yang saat ini telah menikmati listrik

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Melalui program 'Terang Kampungku', desa Muara Siran kecamatan Muara Kaman telah dialiri listrik selama 24 jam. Memastikan hal tersebut, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terjun langsung meninjau ke rumah-rumah warga yang saat ini telah menikmati listrik, Rabu (17/11/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor, Edi mengitari desa Muara Siran bersilaturahmi langsung ke rumah-rumah masyarakat yang telah dialiri listrik.

Setibanya di salah satu rumah warga, dirinya mencoba memastikan langsung dengan menghidupkan salah satu lampu rumah. Benar saja, ruang yang sebelumnya sedikit gelap karena kurangnya cahaya matahari yang masuk, seketika menjadi terang karena cahaya lampu.

Tak sampai di situ, dia juga mencoba memastikan keadaan alat elektronik lainnya berfungsi. Seperti lemari es, mesin cuci, dan beberapa alat lainnya yang menggunakan tenaga listrik.

"Alhamdulillah, saat ini listrik sudah menyala selama 24 jam. Berarti saat ini bisa sudah bikin es batukan," ucap pria nomor satu di Kukar ini. 

Edi berharap, listrik yang sudah tersedia selama 24 jam ini segera berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya masyarakat Muara Siran.
(adv)


Tinggalkan Komentar