Gelar Pasar Murah Dinas Koperasi dan UKM Perindag

Usman | Jumat, 07 Mei 2021 12:00 WITA
Gelar Pasar Murah Dinas Koperasi dan UKM Perindag Pelaksanaan kegiatan pasar murah, adalah bertujuan untuk menstabilkan harga sembako, dan sekaligus bisa membantu warga masyarakat mendapatkan barang dengan harga murah.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Perdagangan (Prindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar pasar murah, dalam rangka bulan ramadhan. Jumat (7/5/2021).

Pelaksanaan kegiatan pasar murah, adalah bertujuan untuk menstabilkan harga sembako, dan sekaligus bisa membantu warga masyarakat mendapatkan barang dengan harga murah.

Saat dijumpai, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag PPU. Sukadi Kuncoro mengatakan, pasar murah yang rutin digelar setiap bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan harga murah.

“Kita membuka pasar murah, agar supaya masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya dengan harga murah,” ujarnya. 

Lanjut kuncoro, sebanyak kurang lebih sembilan macam bahan pokok yang dipasarkan juga sekaligus sebagai antisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi setiap bulan Suci Ramadhan, apalagi ketika jelang lebaran.

Kuncoro juga menjelaskan, sasaran pasar murah ini ke masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang secara ekonominya kurang, sehingga pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Suci Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idhul Fitri.

” Minimal masyarakat dapat ikut menikmati kebutuhan pokok dengan harga terjangkau seperti beras, bawang merah, bawang putih, gula merah, gula putih, telur, kacang tanah, dan daging dengan harga 80 ribu per-kilogram,” pungkasnya. (DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar