Suasana Idul Fitri 1442 H di PPU, Tak Jauh Berbeda Tahun Sebelumnya

Usman | Kamis, 13 Mei 2021 12:00 WITA
Suasana Idul Fitri 1442 H di PPU, Tak Jauh Berbeda Tahun Sebelumnya AGM juga menghimbau, agar seluruh masyarakat di Benuo Taka dihari kemenangan ini agar tidak lupa dengan prokes mulai dari menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan 3M.

gerakanaktualnews.com PENAJAM – Setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa ramadhan, dan hari ini kemenangan telah tiba, walau di tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) ikut hadir dalam pelaksanaan salat Id di Masjid Agung Al-Ikhlas KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kamis (13/05/2021) tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Seusai sholat Id saat dijumpai AGM mengungkapkan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H tentu tidak jauh beda dengan tahun kemarin, karena masih dalam suasana pandemi covid19.

Walau pun seperti itu tetap tidak boleh putus semangat untuk menjalin silaturahmi dihari yang suci ini dan saling menjaga.

"Ijinkan kami atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, kepada hadirin-hadirot sekalian dan kaum muslimin diseluruh Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Minal‘Aidiin Wal Fa’Idziin, mohon maaf lahir dan batin," ucap AGM.

AGM juga menghimbau, agar seluruh masyarakat di Benuo Taka dihari kemenangan ini agar tidak lupa dengan prokes mulai dari menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan.

Yang pada intinya saling menjaga, walaupun biasanya ditahun-tahun yang kemarin sebelum ada pandemi selalu membuka rumah, mengundang para tetangga, keluarga, sahabat atau teman untuk melepas rindu dan saling memaafkan.

"Tapi ditahun kedua ini kita sama ditahun yang lalu mungkin kita bisa memaksimalkan dalam virtual saja, seperti video call dan sosial media. Mungkin kita harus menjaga keluarga kita jangan sampai kita lalai dalam masa pandemi seperti ini prokes tidak diterapkan," pungkasnya. (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar