Edi Damansyah Serahkan Bantuan Peralatan Perikanan, Warga Diharap Merawatnya

Muhammad Akbar | Selasa, 06 Sep 2022 12:00 WITA
Edi Damansyah Serahkan Bantuan Peralatan Perikanan, Warga Diharap Merawatnya -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Menyerahkan peralatan perikanan terhadap Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kelurahan Sari Jaya, yang di gelar di BPU Sarijaya Kecamatan Sangasanga, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berharap peralatan perikanan tersebut agar dirawat dan dijaga dengan baik.

Pesan itu disampaikan saat Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan peralatan perikanan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berada di Kelurahan Sari Jaya, di BPU Sarijaya Kecamatan Sangasanga, Selasa, (6/9/2022).

"Melalui bantuan peralatan tersebut semoga bermanfaat, dan Saya berharap peralatan itu agar di rawat dengan baik, untuk kepentingan bersama," ujar Edi Damansyah.

Lanjut kemudian Bupati Kukar menjelaskan bantuan serupa akan diberikan berkelanjutan secara bertahap, namun dirinya meminta kepada para nelayan untuk selalu menjaga kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga ke depan program Dedikasi Kukar Idaman berupa 25 ribu nelayan produktif serupa bisa terus dilanjutkan.

Berikut bantuan yang diserahkan diantaranya berupa mesin Ketinting, Perahu bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB), alat Freezer bagi Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar), Bantuan Akta Notaris dan Pengesahan Badan Hukum KUB, serta alat panen bagi Kelompok Tani Pohon Karet.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Bupati Kukar pada kesempatan tersebut di antaranya Wabup Kukar H Rendi Solihin, Kadis Pertanian Kukar Sutikno, Kadis Perkebunan Kukar M Taufik, Kadis Kelautan dan Perikanan Kukar Muslik, Camat Sangasanga Dachriansyah, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sangasanga. (adv)


Tinggalkan Komentar