HUT Satpol PP dan Linmas, Bupati Kukar Minta Kawal Pesta Demokrasi 2024

Muhammad Akbar | Senin, 20 Mar 2023 12:00 WITA
HUT Satpol PP dan Linmas, Bupati Kukar Minta Kawal Pesta Demokrasi 2024 -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, di halaman kantor Bupati Kukar, pada Senin (20/3/2023).

Bupati Kukar, Edi Damansyah berharap peringatan ini menjadi momentum bagi jajaran Satpol PP Kukar untuk meningkatkan tugas dan fungsinya, serta dapat mengawal pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang.
 
"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Semoga bisa memaksimalkan tugas-tugasnya dalam menciptakan kundusifitas pengamanan yang lebih baik dan aman,” jelasnya.
 
Kehadiran Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat Kukar turut menjadi perhatian Edi. Dirinya mengatakan saat ini kondusifitas berjalan dengan baik.

Namun dia tetap meminta agar Satpol PP dan Satlinmas tetap mengikuti pedoman yang ada. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lanjut kemudian ditambahkan, untuk memaksimalkan tugas-tugas tersebut, Satpol pp dan Linmas perlu untuk melakukan koordinasi dengan TNI/Polri dan seluruh masyarakat Kukar.

Menurutnya, keamanan, ketentraman maupun ketertiban suatu keharusan dan tidak boleh terganggu, serta memastikan bahwa aktivitas masyarakat dalam bentuk apapun bisa berjalan dengan baik.

"Makanya kuncinya, satpol PP dan satuan linmas sesuai dengan pedoman yang ada. Tingkatkan kewaspadaan karena Kukar harus terjaga dengan baik. Alhamdulilah kondusifitas Kukar berjalan dengan baik," tutupnya. (adv/prokomkukar)


Tinggalkan Komentar