Rendi Solihin: Tinjau Pembangunan Jalan Di Desa Salo Cella,  Pembangunannya Di Bantu Dari Bankeu

Muhammad Akbar | Kamis, 28 Okt 2021 12:00 WITA
Rendi Solihin: Tinjau Pembangunan Jalan Di Desa Salo Cella,  Pembangunannya Di Bantu Dari Bankeu Wakil Bupati Kukar Rendi

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pembangunan jalan di Desa Salo Cella, ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin di dampingi Kepala Dinas Bina Marga Kukar Restu Irawan, Camat Muara Badak Arfan serta Kades Salo Cella. Kamis (28/10/2021).

Pada tinjauan itu, Wakil Bupati Kukar Rendi mengatakan warga Salo Cella pada tahun 2016 -2017 lalu sudah bisa menikmati air bersih dan listrik, namun untuk saat ini yang menjadi persoalan besar dan mimpi sebagian 2.236 warga desa Salo Cella belum menikmati akses jalan yang mulus dan layak. 

Adapun akses Jalan di Desa Salo Cella itu diperkirakan ada kurang lebih 12 km, dan baru 1 km yang sudah dikerjakan untuk pengadaan semenisasi, dan yang lainnya masih pengerasan.

“Kami upayakan di angaran perubahan tahun ini Pemkab Kukar menjadikan perbaikan jalan ini salah satu prioritas, ” ujar Rendi. 

Dikatakannya, untuk pembangunannya dialokasikan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sekitar Rp 3 M dan dibantu dari Bantuan Keuangan (Bankue) sekitar Rp 7,5 milyar, itupun hanya untuk jalan sepanjang 3 km.

“Masih banyak pekerjaan rumahnya (PR) tapi kita upayakan secara bertahap, sehingga warga kita di Salo Cella bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai,” harapnya.

Usai melakukan peninjauan di desa Salo Cella dilanjutkan dengan meninjau jembatan penghubung Desa Saliki dan Salo Palai yang putus. (adv)


Tinggalkan Komentar