APJII Kalimantan Gelar Silaturahmi dan Bukber Ramadhan 1445 H di Hotel Harris Samarinda

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 03 Apr 2024 12:00 WITA
APJII Kalimantan Gelar Silaturahmi dan Bukber Ramadhan 1445 H di Hotel Harris Samarinda Acara Buka Bersama Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Intermet Indonesia (APJII)

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Kalimantan, menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) bulan Ramadhan 1445 Hijriyah Yang dihadiri langsung oleh Muhammad Arif Ketua umum APJII Pusat. 

Selain itu juga hadir Sekjen APJII pusat, Kadis Kominfo Se-Kalimantan timur, perwakilan Kepala Daerah, Polda Kaltim diwakili Diskremsus, Balai Monitoring, dan segenap pengurus APJII kalimatan Timur (Kaltim).

Acara Buka puasa bersama tersebut bertempat di ballroom hotel Harris samarinda, di jalan Untung Suropati Karang Asam Ulu, pada hari Selasa (2/3/ 2024), dan acaranya berjalan lancer dan bersahabat hingga selesai.

Momentum acara buka puasa bersama yang dilaksanakan pengurus APJII kalimantan, merupakan sebagai bentuk ajang silaturahmi terhadap masyarakat dan pemerintah, dan sekaligus menyamarakan puasa ramadhan 1445 hinriyah. 

Kemudian acara buka puasa tersebut juga di rangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan Pemberian bingkisan cendramata kepada tamu undangan perwakilan kabupaten dan kota, hingga pemberian cendramata kepada perwakilan kapolda kaltim.

Dari seluruh rangkaian acara buka puasa bersama itu, juga diadakan ceramah agama Sebagai pengantar memasuki waktu berbuka, yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Yahya Al Hafidz, dengan tema hikmah puasa Ramadhan.

Dikesempatan itu Ketua umum APJII Pusat menyampaikan bahwa melalui rangkaian safari Ramadhan yang ke 14 di Kalimantan, Ia berharap dengan kehadiran APJII di wilayah kalimantan, jaringan internet dapat terakses merata.

“Kehadiran Asiosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di Kalimantan, merupakan wadah atau organisasi yang terbuka bagi seluruh penyedia jasa internet di Indonesia, baik yang bergerak di bidang telekomunikasi maupun perusahaan – perusahaan internet,” ucap Muhammad Arif Ketum APJII.

Iapun menambahkan, dengan acara buka puasa bersama tersebut bisa menjalin ukhuwah dan silaturahmi, dan tentunya juga berharap menjalin kerjasama yang baik dalam pelayanan jaringan internet di kalimantan.

Senada juga disampaikan oleh Ketua APJII wilayah Kalimantan, bahwa kegiatan berbuka puasa bersama ini selain menjadi bagian silaturahmi, juga dilakukan pemaparan dari hasil survey perkembangan internet tahun 2024.

“Melalui Pemaparan tersebut, anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) diharapkan agar bisa dijadikan sebagai bekal pengetahuan yang kemudian bisa diterapkan di seluruh daerah masing – masing,” kata Vicky Firdaus. (*)


Tinggalkan Komentar