Hetifah Anggota DPR RI Dorong Media dan Influencer Gencarkan Destinasi Wisata Kukar

Muhammad Akbar | Minggu, 16 Apr 2023 12:00 WITA
Hetifah Anggota DPR RI Dorong Media dan Influencer Gencarkan Destinasi Wisata Kukar -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan menggandeng media dan influencer sosial media pada gelaran Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk menciptakan gerakan sadar wisata.

Hal tersebut dilaksanakan agar destina wisata yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) bisa lebih meningkat dan optimal serta dapat meningkatkan PAD.

Dikesempatan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Kukar, ini mengambil tema “Peran Masyarakat dalam Mewujudkan Sadar Wisata Melalui Media Sosial” yang dihadiri oleh ratusan pegiat media sosial dan awak media, pada Sabtu (15/4/2023).

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah mengatakan Bimtek ini digelar dalam rangka mengoptimalkan peran masyarakat yang berprofesi sebagai media dan influencer dalam pengembangan pariwisata.

"Kami mendorong agar harus bisa menjalankan peran mereka secara sinergi dan produktif, karena hal itu pasti memerlukan ilmu," ujar Hetifah.

Dengan status Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) Hetifah menyebut penetapan ini nantinya pasti akan menarik perhatian banyak orang dari berbagai daerah, maka hal itu kabupaten dan kota di Kaltim seharusnya mempersiapkan diri untuk memperkenalkan apa yang menjadi potensi keunggulan mereka di tiap sektor, termasuk pariwsata. 

"Untuk memperkenalkan tentunya perlu promosi dengan menggunakan suatu keahlian dan keterampilan, serta sertifikasi bagi para milenial di Kukar, termasuk melalui media sosial dan publikasi media,” pungkasnya.

Wanita politikus Partai Golkar tersebut turut membeberkan pentingnya sertifikasi. Dengan hadirnya narasumber dari berbagai pihak. Pembinaan promosi wisata yang dihadirkan di Bimtek ini. Hetifah berharap agar dapat memberi semangat pemuda maupun pelaku media lebih gencar dan semangat mempromosikan potensi wisata daerah mereka.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid juga hadir dan sekaligus mendampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah di dalam acara pembukaan Helo Ramadhan Festival 2023 dan Buka Puasa Bersama di Planetarium Jagad Raya Rumah Alam Semesta Tenggarong.

Menurut Abdul Rasid, kegiatan festival tersebut dapat mendorong pertumbuhan prekonomian masyarakat dengan melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kutai Kartanegara.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, kedepannya bisa berkesinambungan dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kukar,” ucap Abdul Rasid. (akb)


Tinggalkan Komentar