Kabag FPP Sekretariat DPRD Kaltim Meriahkan HUT Kaltim ke-67 Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng

Wahyu Retno | Jumat, 12 Jan 2024 12:00 WITA
Kabag FPP Sekretariat DPRD Kaltim Meriahkan HUT Kaltim ke-67 Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kepala Bagian FPP Sekretariat DPRD Kaltim Bersama Sekretaris Dewan Norhayati Usman Saat Mengikuti Lomba Memasak Nasi Goreng

 

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Rangkaian Acara Pesta Rakyat Kaltim (PRK) menggelar ajang perlombaan yang diikuti asisten dan seluruh pimpinan perangkat daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kaltim, Andrie Asdi, mengikuti lomba memasak nasi goreng antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Biro di lingkup Pemprov Kaltim serta Lembaga dan Perguruan Tinggi.

Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan GOR Gelora Kadrie Oening Sempaja, usai perlombaan menghias jajanan khas Kalimantan Timur oleh Ibu-Ibu, para istri ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim, Kamis (11/1/2024).

"Ini menjadi pengalaman kedua saya mengikuti lomba memasak nasi goreng. Tentunya semangat, jauh-jauh hari saya sudah persiapkan diri melihat resep-resep untuk menambah referensi," jelas Andrie.

Andrie mengatakan bahwa dirinya optimis dan percaya diri untuk berkompetisi dan menghidangkan nasi goreng spesial. Juara ataupun tidak, bukan menjadi masalah baginya. Ia merasa bangga bisa menjadi bagian dari kemeriahan PRK Tahun 2024 dalam rangka peringatan HUT Kaltim ke-67.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menjadi salah satu juri yang menilai perlombaan memasak nasi goreng spesial tersebut. Didampingi oleh Asisten I Pemeribtahan Sekretariat Daerah Kaltim M. Syirajuddin, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati Usman dan Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi.

"Menjadi kehormatan karena hasil masakan dicicipi dn dinilai langsung oleh Pj Gubernur beserta Sekda Kaltim. InsyaAllah tahun depan jika ada perlombaan memasak saya akan ikut kembali," ujarnya.

Acara berlanjut dengan pengumuman yang terpilih sebagai juara yakni, juara satu Kepala BPKAD Fahmi Prima Laksana, juara kedua Kepala Satpol PP AFF Sembiring dan juara ketiga olrh BPSDM Muklis. Ketiga juara tersebut berkesempatan melawan Pj Gubernur Akmal Malik.

Ketiga peserta terpilih dan Pj Gubernur Akmal Malik selanjutnya diberi kesempatan waktu selama 30 menit untuk berlaga memasak dan menyajikan nasi goreng yang dinilai oleh tiga juri diantaranya yakni dari Ikatan Jasa Boga dan Persatuan Chef Indonesia serta juri kehormatan Sekda Sri Wahyuni.

Berdasarkan penilaian juri, Kepala Satpol PP AFF Sembiring terpilih menjadi juara satu, Kepala BPKAD Fahmi Prima Laksana sebagai juara dua dan BPSDM Muklis menempati posisi juara ketiga. (*)


Tinggalkan Komentar