Budiono; Akui Beberapa Program Wali Kota Balikpapan Sudah Terlaksana

Usman | Minggu, 21 Feb 2021 12:00 WITA
Budiono; Akui Beberapa Program Wali Kota Balikpapan Sudah Terlaksana Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono mengapresiasi, kinerja Rizal Effendi dianggap banyak membuat perubahan selama menjabat sebagai Walikota.

Menurut Budiono, selama menjabat sebagai kepala daerah, Rizal Effendi telah banyak membangun Balikpapan menjadi baik. Mulai dari menjabat sebagai Wakil wali kota Balikpapan bersama Imdad Hamid, kemudian bersama Heru Bambang dan Rahmad Mas’ud. 

“Harus kita akui dari beberapa program unggulan pak Rizal selama menjabat banyak yang telah berhasil,” ujar Budiono saat dikonfirmasi awak media, Minggu (21/2/2021).

Lanjut Budiono menambahkan, meski masih ada beberapa yang belum tuntas. Salah satunya adalah penanganan banjir dan masalah pendidikan dari segi keterbatasan fasilitas ruang belajar.

“Dari Program yang belum terlaksana dimasa jabatan Walikota Rizal Effendi, merupakan PR kita bersama, dan Ke depan ini yang harus kita pikirkan bersama,” ajaknya.

Diharapkan tongkat estafet kepala daerah ini harus lebih maksimal lagi dalam penanganan persoalan yang belum tuntas tersebut. Salah satunya masalah banjir di jalan MT Haryono dan Kawasan Beler.

“Anggaran yang disediakan untuk pembebasan lahan sungai ampal telah tersedia. Tinggal eksekusinya yang belum terlaksana,” katanya.

“Untuk anggaran pembebasan lahan sudah disiapkan, kami tidak tau berapa nominalnya, tapi jelasnya anggaran itu sudah dititip di Pengadilan, dan tinggal menuggu persetujuan warga dengan angka yang disepakati untuk pembebasan lahan warga,” ujar Budiono. (adv)


Tinggalkan Komentar